TN Aketajawe Lolobata Masuk Dalam Agenda Tour Daihatsu

Selasa, 11 Juli 2017

Sofifi, 11 Juli 2017. Salah satu anggota Kelompok Kerja (Pokja) Database Balai Taman Nasional Aketajawe Lolobata (TNAL), yaitu Sofyan Ansar mendapatkan informasi bahwa Daihatsu akan mengadakan tour keliling Maluku Utara. Perjalanan dengan tajuk “Tours Itinerary Terios 7 Wonders 2017” akan dimulai pada tanggal 13 Juli 2017 di Ternate. Kunjungan ke TNAL diagendakan pada tanggal 15 Juli 2017. Kawasan yang menjadi tujuan adalah wilayah kerja Resort Tayawi di desa Koli, kecamatan Oba, Kota Tidore Kepulauan. Sofyan juga menambahkan bahwa acara tersebut akan diikuti langsung oleh Bos Besar Daihatsu Jepang dan Direktur Daihatsu Indonesia dengan jumlah total anggota tour sebanyak 15 orang termasuk dari Dinas Pariwisata Provinsi Maluku Utara.

Agenda yang akan dilaksanakan oleh Tim Daihatsu adalah mengunjungi beberapa destinasi wisata alam yang unik di provinsi Maluku Utara mulai dari Ternate, Halmahera Tengah, Halmahera Timur, Halmahera Barat dan sampai ke pulau Morotai.

Kegiatan selama didalam kawasan TNAL adalah pengamatan burung Bidadari Halmahera (Semioptera wallacii) dan memberikan bantuan CSR kepada Masyarakat Tobelo Dalam (MTD) atau biasa disebut dengan suku Togutil.

Seksi Pengelolaan Taman Nasional wilayah I Weda (SPTN I) diberikan tugas oleh Kepala Balai sebagai leader dalam penyambutan dan pemanduan tim dari Daihatsu. Sampai berita ini ditulis, Kepala SPTN I, Bapak Raduan, SH beserta Kepala Resort Tayawi, Sdr. Habibi melakukan gladi bersih di kantor Resort yang direncanakan sebagai tempat menginap.

Bapak Sadtata Noor Adirahmanta, S.Hut., MT Kepala Balai TNAL langsung memerintahkan kepada pegawai TNAL agar segera melakukan konsolidasi terkait jadwal tersebut dan akan dilaporkan ke Dirjen KSDAE dan PJLHK.

Sumber Info : Akhmad David Kurnia Putra - Polisi Kehutanan Balai Taman Nasional Aketajawe Lolobata

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini