Tanggal Merah, BBKSDA Riau Tetap Patroli di SM Bukit Batu

Rabu, 30 Desember 2020

Pekanbaru, 30 Desember 2020 – Pada Jumat, 25 Desember 2020 yang merupakan hari libur nasional “Hari Raya Natal”, tidak menyurutkan semangat petugas Resort Bukit Batu Seksi Konservasi Wilayah III, Bidang KSDA Wilayah II Balai Besar KSDA Riau untuk tetap melakukan patroli mandiri ke sungai yang berada di dalam Suaka Margasatwa (SM) Bukit Batu, Kecamatan Bandar Laksamana, Kabupaten Bengkalis.

Petugas menyisir sepanjang sungai Tembuyut di dalam kawasan SM Bukit Batu dan sekitarnya dan tidak menemukan kegiatan ataupun tanda-tanda aktifitas gangguan kawasan hutan. Petugas juga melakukan penyisiran di dalam hutan dan tidak menemukan tanda tanda jerat satwa liar yang terpasang.

Tak lupa, petugas juga memasang papan peringatan serta memperbaiki papan peringatan yang telah rusak karena alam ataupun oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. Petugas juga membersihkan papan peringatan yang telah ditutupi ilalang.

Kondisi kawasan SM Bukit Batu masih basah dan debit air sungai  di dalam dan di luar kawasan masih cukup tinggi, sehingga relatif aman terhadap kebakaran hutan.

Sumber : Balai Besar KSDA Riau

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini