Pengunjung TN Way Kambas Masa Libur Hari Raya Idul Fitri Membludak

Selasa, 04 Juli 2017

Way Kambas, 4 Juli 2017 - Melihat tingginya minat kunjungan wisata ke Pusat Latihan Gajah Taman Nasional Way Kambas pada masa liburan hari Raya Idul Fitri 1438 H tahun 2017 ini, maka untuk memberikan pelayanan dan pengamanan yang maksimal, tugas tim pengamanan dan pelayanan pengunjung diperpanjang sampai dengan hari Minggu tanggal 2 Juli 2017. Yang mana sedianya hanya 5 hari dari tanggal 26-30 Juni 2017 saja.

Selama 7 hari kegiatan pengamanan dan pelayanan pengunjung yang di pimpin oleh Bapak Sulardi, SP, (Kepala Satuan Polisi Kehutanan TN Way Kambas) aktifitas pengunjung ke Pusat Latihan Gajah TN Way Kambas berjalan lancar, aman dan terkendali. Untuk mengantisipasi kedatangan pengunjung yang mem-bludak selain pintu masuk utama di jalur Plang Ijo, disediakan juga pelayanan tiket di jalan masuk Simpang Proyek dan Margahayu yang semuanya menuju ke Pusat Latihan Gajah TN Way Kambas. Pemantauan arus lalu lintas sepanjang jalan masuk mulai dari Plang Ijo ke Pusat Latihan Gajah sejauh 9 kilometer, mengantisipasi adanya kecelakaan lalu lintas atau gangguan satwa, juga disiapkan tim patroli sepeda motor. Di lokasi Pusat Latihan Gajah dibentuk tim pengamanan parkir kendaraan pengunjung. Walaupun beberapa hari terjadi hujan ringan, aktifitas pengunjung dan petugas dapat berjalan aman, lancar dan terkendali.

Bapak Kepala Balai TN Way Kambas, Subakir, SH, MH, menyampaikan apresiasi dan penghargaan atas kerjasama dan kerja keras semua petugas yang terlibat, juga menyampaikan terimakasih atas kepedulian pengunjung yang dapat mematuhi aturan dan arahan petugas, sehingga sejak hari pertama sampai dengan terakhir aktifitas pengunjung ke Taman Nasional Way Kambas berjalan dengan baik. Selama 7 hari kegiatan masa libur hari raya Idul Fitri 1438 H tahun 2017 ini, pengunjung mencapai 21.124 orang, 2.414 kendaraan roda empat/mobil, 3.753 kendaraan roda dua/sepeda motor, 51 kendaraan roda 6/truk, dan 2 orang asing.

Beberapa catatan yang perlu mendapat perhatian disampaikan oleh Koordinator Pusat Latihan Gajah TN Way Kambas, Ibu Elisabeth Devi Krismurniati, SSi, ME, bersama Humas PLG-TNWK Bapak Catur Marsudi adalah masih rendahnya kesadaran pengunjung terhadap kebersihan di lokasi konservasi gajah sumatera ini, yaitu masih banyak pengunjung yang membuang sampah sembarangan, walaupun hampir setiap pojokan area sudah disediakan tempat sampah.

Ayo ke Taman Nasional Way Kambas.

Sumber: BTN Way Kambas

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini