Hikmat, Acara Hari Jadi  TN Aketajawe Lolobata Jadi Refleksi Akhir Tahun

Rabu, 21 Oktober 2020

Sofifi, 21 Oktober 2020. Pada Senin (19/10) lalu, Balai Taman Nasional Aketajawe Lolobata (TNAL) telah genap berusia 16 tahun. Dihari yang berbahagia itu, Balai TNAL mengundang Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Kehutanan, Dinas Pemuda dan Olahraga, Sekolah Pendidikan Kepolisian (SPN), Kompi, Kejaksaan Tinggi, PLN Sofifi, Bank Mandiri, BNI, Burung Indonesia dan perwakilan komunitas pecinta alam di Sofifi pada acara ramah-tamah hari jadi Taman Nasional Aketajawe Lolobata. Acara tersebut tetap menggunakan protokol Covid-19.

Kepala Balai TNAL pada sambutannya mengucapkan terima kasih atas kehadiran para pihak dalam acara yang dilaksanakan di halaman belakang kantor Balai TNAL. Beliau juga mengatakan bahwa, Balai TNAL ingin bekerja sama dan bersinergi dalam kegiatan-kegiatan konservasi ataupun pemberdayaan masyarakat sekitar kawasan demi membangun Maluku Utara.

“Terima kasih kepada Bapak Ibu yang telah berkenan hadir dalam acara sederhana ini (hari jadi), kami selalu ingin berkolaborasi dengan Bapak Ibu dalam setiap kegiatan, semoga silaturahmi ini akan tetap berlanjut dan dapat bersinergi dengan baik”, kata Heri, Kepala Balai TNAL.

Setelah acara tersebut, Kepala Balai memberikan arahan kepada seluruh pegawai di Balai TNAL. Kepala Balai meminta kepada seluruh pegawai untuk bercerita dan memberikan masukan dalam pengelolaan kawasan TNAL agar menjadi lebih baik. Acara ini menjadi lebih hikmat ketika para pegawai menyampaikan “unek-unek” kepada seluruh pejabat struktural dan seluruh pegawai.

Dalam acara tersebut juga diberikan penghargaan Satya Lencana kepada pegawai Balai TNAL yang telah mengabdi selama lebih dari 10 tahun.

Sumber : Akhmad David Kurnia Putra – Polhut BTN Aketajawe Lolobata 

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini