Wisatawan Minati Kunjungi Taman Wisata Alam Prov NTB Selama Libur Lebaran

Kamis, 29 Juni 2017

Mataram (29/6/2017). Liburan Hari Idul Fitri 1438 H menjadi momen untuk merayakan kebersamaan bersama keluarga bagi warga Nusa Tenggara Barat untuk mengunjungi beberapa obyek wisata alam di Taman Wisata Alam (TWA) di Provinsi Nusa Tenggara Barat. Beberapa TWA yang ramai dikunjungi wisatawan antara lain TWA Suranadi, TWA Kerandangan, TWA Gunung Tunak yang berada di Pulau Lombok. Sedangkan di Pulau Sumbawa TWA Madapangga, TWA Satonda, TWA Semongkat dan TWA P. Moyo menjadi primadona wisatawan.

Sampai dengan H+3 hari raya Idul Fitri 1438 H, total kunjungan di beberapa TWA tersebut adalah 1.633 pengunjung terdiri atas wisatawan lokal 1.574 dan wisatawan mancanegara sebanyak 59 wisatawan.Diperkirakan puncak kunjungan wisatawan di beberapa TWA terjadi pada tanggal 1 Juli 2017 dan 2 Juli 2017. Hal ini terkait dengan agenda tradisi Lebaran Ketupat bagi sebagian masyarakat Nusa Tenggara Barat.

Untuk mengantisipasi gangguan keamanan terhadap wisatawan dan kawasan TWA, Balai KSDA NTB bersama dengan anggota Kepolisian setempat, Polairud dan anggota TNI AD serta Masyarakat Mitra Polhut ( MMP) disiagakan untuk melakukan pengamanan pengunjung dan pengawasan kawasan hutan di beberapa TWA tersebut.

Sumber : BKSDA NTB, 2017

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini