Pengamanan Peredaran Satwa Illegal Selama Lebaran BBKSDA JABAR

Kamis, 29 Juni 2017

Bandung (29/6/2017). Tingginya aktifitas masyarakat pada musim libur lebaran kali ini, tidak menyurutkan semangat konservasi yang diemban oleh Balai Besar KSDA Jawa Barat untuk tetap siaga terhadap segala  kemungkinan terjadinya sesuatu yang tidak dinginkan. Bukan saja kesiagaan petugas pada kawasan pelestarian alam yang menjadi tujuan wisata alam bagi masyarakat luas. Kesiagaan kali ini difokuskan untuk mencegah terjadinya aktifitas masyarakat yang megambil kesempatan pada moment lebaran yang akan melakukan kegiatan illegal terhadap peredaran tumbuhan dan satwa liar melalui jalur pelabuhan laut dan pelabuhan udara.

Sedikitnya 2 personil yang ditugaskan khusus dimasing-masing pelabuhan tersebut. Dengan koordinasi yang dilakukan dengan Pelindo II di Pelabuhan Merak dan Cirebon, selanjutnya pengamanan dilakukan secara bersama. Demikian juga dengan pengamanan yang dilakukan di bandar udara Hussein Sastranegara, 2 petugas ditempatkan khusus untuk mengantisipasi peredaran TSL illegal. Setelah berkoordinasi dengan pihak bandara dan petugas karantina tumbuhan kementerian pertanian, petugas langsung bergabung di posko bersama yang di fasilitasi oleh pihak Bandara.

Aksi ini setidaknya merupakan media untuk sosialisasi terhadap peraturan perundangan yang terkait dengan tumbuhan dan satwa liar terhadap masyarakat luas.

Sumber :BBKSDA Jabar

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini