Field Trip Rakornis KSDAE ke Jurangjero Taman Nasional Gunung Merapi

Jumat, 25 September 2020

Magelang, 25 September 2020. Rangkaian Rapat Koordinasi Teknis Bidang Konservasi Sumber Daya Alam dan Ekosistem (KSDAE) dilaksanakan di Hotel Eastparc Yogyakarta, pada tanggal 23-25 September 2020.  Hadir Kepala Balai Taman Nasional (BTN) dan Kepala Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) seluruh Indonesia.

Pada hari ketiga, Jumat 25 September 2020 dilaksanakan kunjungan ke tiga lokasi, yaitu Jurangjero Taman Nasional Gunung Merapi (TNGM), Kalibiru dan Wanagama. Peserta dibagi ke tiga lokasi tersebut.

Sesuai dengan tema Rakornis,  mengelola kawasan konservasi adalah bekerja di lapangan, bersama masyarakat selesaikan masalah, kembangkan potensi. Hal ini sejalan dengan proses pengembangan Wisata Jurang Jero TNGM, yang menjadi ajang pembelajaran bersama UPT lain dalam kunjungan field trip sesi Jurangjero.

Pada kesempatan ini, hadir ke Jurangjero, bapak Dirjen KSDAE Ir Wiratno MSc, Sekditjen KSDAE Ir Tandya Tjahyana, MSi, Direktur KKH KSDAE, drh Indra Exploitasia MSi,  serta para kepala BTN dan BKSDA lainnya.

Ramah tamah dan diskusi dilaksanakan di area Jurangjero dan Randu Ijo bersama rombongan serta Staf BTN Gunung Merapi, Kelompok Wisata Jurangjero Asri dan Randu Ijo selaku pengelola OWA Jurangjero.  Dalam kesempatan ini, banyak hal yang menjadi ilmu pengetahuan baru bagi pihak pengelola.

Diskusi sejak pagi hingga senja tiba, terlalu sayang untuk dipungkasi, dan dilanjutkan eksplorasi kawasan menggunakan jeep untuk lebih mengenal kawasan Jurangjero.

***

Sumber : Balai Taman Nasional Gunung Merapi

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini