Mencetak Konten Kreatif Melalui Inhouse Training Fotografi Jurnalistik dan Videografi

Selasa, 01 September 2020

Kepulauan Seribu, 1 September 2020. Pada tanggal 11 Agustus hingga tanggal 14 Agustus 2020, Balai Taman Nasional Kepulauan Seribu melangsungkan kegiatan inhouse training Fotografi Jusnalistik dan Videografi. Kegiatan ini diikutiboleh 20 orang pegawai lingkup TNKpS, terdiri dari: PEH, POLHUT, Penyuluh dan PPNPN yang diselenggarakan di SPTN Wilayah III Pulau Pramuka.

Seiring dengan perkembangan teknologi yang masif akan berdampak bagi orang lain terhadap cara menerima informasi yang disajikan. Tuntutan transformasi bagi para pelaku agar bisa  mengadopsi dan berkompetensi tidak bisa dielakkan. Melalui IHT ini staf BTN Kepulauan seribu diajarkan kompetensi ilmu terkait foto jurnalistik dan videografi serta editingnya.

Bapak Lucky Pransiska yang berprofesi sebagai jurnalis Harian Kompas mengajarkan ilmu terkait foto serta kaidah jurnalistik. Selanjutnya materi videografi disampaikan oleh  Bapak Ensadi Joko Santoso, yang merupakan sinematografer dan dosen sinema di Institut Kesenian jakarta (IKJ) mengajarkan cara pembuatan video cerita yang dramatis terkait alam dan manusia, pengambilan angle serta kmposisinya yang pas sehingga pesan yang ingin disampaikan bisa diterima dengan baik.

Kepala Balai TN Kepulauan Seribu, Ibu Badi'ah dalam sambutannya pada penutupan acara manyampaikan pentingnya pelatihan ini, sehingga diharapkan akan melahirkan konten berkualitas yang akan senantiasa memperhatikan tuntutan perkembangan teknologi dan informasi tentang konservasi alam kepada masyarakat. 

Sumber: Alinar, S.Hut. Balai Taman Nasional Kepulauan Seribu

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini