Ekspedisi Lolobata, Kepala Balai “Find The Hidden Treasure”

Selasa, 20 Juni 2017

Sofifi, 20 Juni 2017. Tahun 2017 merupakan tahun yang super sibuk bagi Balai Taman Nasional Aketajawe Lolobata (TNAL). Pasalnya dalam perencanaan 2017 terdapat beberapa kegiatan besar yang menyita waktu para pegawainya. Mulai dari kegiatan rutin fungsional, empat kegiatan pameran tingkat nasional, kemah konservasi, ekspedisi goa, ekspedisi lolobata dan pengadaan pembangunan Suaka Burung Paruh Bengkok.

Berkaca dari kegiatan Ekspedisi Lolobata tahun lalu yang dianggap masih kurang berhasil karena baru pertama kali dilaksanakan, maka tahun ini Balai TNAL kembali melaksanakan kegiatan Ekspedisi Lolobata dengan tema “Find The Hidden Treasure”. Kegiatan ini akan melibatkan banyak komponen, mulai dari peneliti sampai para profesional dibidangnya. Rencananya juga dibuka untuk umum, tetapi dengan biaya pribadi.

“Jangan sampai kita keduluan sama orang luar dalam menemukan jenis-jenis keanekaragaman hayati yang baru, karena beberapa jenis yang baru dalam kawasan sudah ditemukan dan ditulis oleh orang lain”, tegas Kepala Balai TNAL, Sadtata Noor Adirahmanta, S.Hut., MT. Beliau juga mengusulkan tema Find The Hidden Treasure dalam kegiatan Ekspedisi Lolobata tahun 2017.

Salah satu volunteer atau relawan yang diundang TNAL dan bersedia hadir adalah Bapak Harley Bayu Sastha. Beliau adalah seorang petualang yang suka menulis tentang cerita petualangannya dan telah menjadi pembicara tetap bagi Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan dalam acara-acara konservasi dan promosi.

Jika ingin bergabung dalam Ekspedisi Lolobata tahun 2017 yang rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 9-23 September 2017, silahkan menghubungi media sosial Balai TNAL yang tercantum pada brosur.

AYO KE TAMAN NASIONAL AKETAJAWE LOLOBATA.

Oleh : Akhmad David Kurnia Putra - Polisi Kehutanan Balai Taman Nasional Aketajawe Lolobata

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini