Patroli Bersama BKSDA Jambi Buahkan Hasil

Senin, 19 Juni 2017

Jambi, 19/06/2017, Kegiatan patroli bersama antara Tim Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Jambi dan Tim ZSL (Zoological Society of London) yang dilaksanakan tanggal 17-20 Juni 2017 yang berlokasi di kota Jambi Kabupaten Batanghari akhirnya membuahkan hasil.

Berkat penyadaran kepada masyarakat pada tanggal 18 Juni 2017, Balai KSDA Jambi berhasil menerima secara sukarela berupa 8 ekor satwa Napu (Tragulus javanicus ) satwa yang sudah sangat langka di Provinsi Jambi dari Saudara Untung dusun Wonorejo, Panerokan,Bajubang,Kabupaten Batanghari yang didapatkanya dari kebunnya sendiri dan telah dirawat dan dipeliharanya dari 2 ekor berkembang biak menjadi  8 ekor. Napu tersebut telah dilepasliarkan ke habitanya yaitu di Hutan Harapan PT. REKI  (Restorasi Ekosistem Indonesia)  di Kabupaten Batanghari.

Sebelumnya, Sabtu, 17 Juni 2017 masyarakat kota Jambi menyerahkan 1 ekor siamang, untuk mengembalikan sifat liarnya ,satwa tersebut perlu direhabilitasi. Setelah berkoordinasi rencananya satwa tersebut akan direhabilitasi di Kalaweit Solok Sumatera Barat.

Sumber Info: BKSDA Jambi

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini