Kawasan Konservasi untuk Pembangunan Wilayah dan Kesejahteraan Rakyat

Rabu, 14 Juni 2017

Jakarta, 14 Juni 2017. Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) kembali menggelar Green Ramadhan di Ruang Rimbawan 2 Gedung Manggala Wanabakti pukul 14.30 – 18.00 WIB dengan isu yang diangkat adalah “Kawasan Konservasi untuk Pembangunan Wilayah dan Kesejahteraan Rakyat”.

Pembicara pada acara Green Ramadhan kali ini antara lain Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Industri Pariwisata Kementerian Pariwisata Dadang Rizki Ratman dengan judul “Sinergitas Pengembangan Pariwisata Alam di Indonesia”, Wakil Ketua DPR RI Dr. Ir. Agus Hermanto, MM dengan judul “Dukungan DPR RI pada Kegiatan Ekowisata dan Geothermal”, Akademisi Prof. Dr. Ir. Hadi S. Alikodra dengan judul “Membangun Bisnis Konservasi dalam Perspektif Pembangunan Wilayah”, Direktur PT. Shorea Barito Wisata TN Bali Barat Ir. Iwan J. P. Syahlani dengan judul “Optimalisasi Jasa Lingkungan Pariwisata Alam dalam Pembangunan Wilayah” serta Dekan Fahutan IPB Dr. Ir. Rinekso Soekmadi M.Sc. dengan judul “Arah Perubahan UU Konservasi”. Moderator untuk diskusi Green Ramadhan kali ini Ir. Wahjudi Wardojo, M.Sc. dan Dr. Effransjah.

Green Ramadhan merupakan kegiatan rutin Kementerian LHK di bulan Ramadhan yang dilaksanakan 2 kali dalam seminggu setiap hari rabu dan jumat. Kegiatan ini sebagai salah satu festival gagasan publik yang mengangkat isu aktual LHK yang menjadi perhatian publik untuk pengelolaan lingkungan hidup yang lebih baik di masa depan. Kegiatan ditutup dengan acara buka puasa bersama.

Green Ramadhan - Kemenpar
Green Ramadhan - Concept of Conservation Over Time
Green Ramadhan - Hadi S. Alikodra
Green Ramadhan - Rinekso
Green Ramadhan - PT.Shorea Barito Wisata

Sumber Info : Humas KLHK, Setditjen KSDAE

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini