Direktur PIKA Bahas Rencana Kerjasama Kawasan Terpadu di TN Bukit Duabelas

Jumat, 12 Mei 2017

Sarolangun, 12 Mei 2017. Direktur Pemolaan dan Informasi Konservasi Alam (PIKA) Ir. Listya Kusumawardhani, M.Sc. menghadiri Rapat Pembahasan Rencana Kerjasama Pembangunan Kawasan Terpadu di Taman Nasional Bukit Dua Belas (TNBD) dalam rangka Pembangunan Kawasan Terpadu Komunitas Adat Terpencil/ Suku Anak Dalam di Kecamatan Air Hitam Kabupaten Sarolangun Provinsi Jambi. Rapat dilaksanakan di Ruang Rapat Kantor Balai KSDA Jambi yang dipimpin oleh Plt. Kepala Balai TNBD dan dihadiri oleh Asisten Ekonomi Pembangunan Pemerintah Kabupaten Sarolangun, Kepala Balai TN Berbak dan Sembilang, perwakilan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sarolangun, dan Plt. Kepala Sub Bagian Tata Usaha TNBD, Kepala Seksi Pembangunan Strategis Dit PIKA, dan staf TNBD.

Rapat membahas rencana perkembangan pembangunan kawasan terpadu untuk Suku Anak Dalam (SAD) di Kawasan TNBD, rencana kerjasama antara Balai TNBD dengan Pemkab Sarolangun, dan peninjauan lokasi rencana pembangunan kawasan terpadu untuk SAD. Pada agenda rapat tersebut juga membahas draft naskah perjanjian kerjasama (PKS) antara Kepala Balai TN Bukit Duabelas dengan Bupati Sarolangun tentang Penguatan Fungsi TNBD dan Pembangunan Kawasan Terpadu Komunitas Adat Terpencil/ Suku Anak Dalam di Kecamatan Air Hitam Kabupaten Sarolangun Provinsi Jambi.  

Selanjutnya pada hari Sabtu, tanggal 13 Mei 2017 Ibu Direktur PIKA melakukan peninjauan lapangan ke lokasi pembangunan kawasan terpadu KAT/SAD.  Peninjauan lapangan ke Bukit Suban, Kecamatan Air Hitam didampingi Plt Kepala TNBD dan jajarannya, perwakilan BAPPEDA Kabupaten Sarolangun, perwakilan Dinas PUPR Kabupaten Sarolangun, dan perwakilan Komunitas Konservasi Indonesia (KKI) Warsi Jambi.

Sumber Info : Direktorat PIKA

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini