TN Aketajawe Lolobata Bahas HKAN Bersama PROFAUNA

Kamis, 08 Juni 2017

Sofifi, 8 Juni 2017. Hari Konservasi Alam Nasional (HKAN) merupakan salah satu ajang bagi penggiat konservasi seperti Balai Taman Nasional Aketajawe Lolobata (TNAL) untuk berkampanye tentang lingkungan dan mengepakkan sayapnya agar semakin dikenal oleh masyarakat luas, khususnya Maluku Utara. Bersama dengan LSM Profauna, TNAL membahas kegiatan HKAN di Cafe Doko kantor Balai TNAL di Sofifi Maluku Utara.

Pertemuan dihadiri oleh koordinator Profauna Maluku Utara, Ibu Eka Kaban bersama satu pendamping. Pertemuan tersebut membahas tentang penentuan tanggal pelaksanaan, konsep kegiatan beserta bentuk kerjasama yang dapat dikolaborasikan dengan TNAL. Sebagai Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Balai TNAL, Bapak Herdi Dwi Hariyanto memaparkan kesiapan TNAL dalam memberikan dukungan anggaran yang sudah direncanakan dalam DIPA kantor. Sedangkan dari pihak Profauna akan mendatangkan narasumber yang kompeten dibidang lingkungan, salah satunya adalah seorang Biolog dan Direktur P-WEC, Ibu Made Astuti.

Hasil dari pertemuan adalah diputuskannya jenis kegiatan yaitu Kemah Konservasi dan Pendidikan Lingkungan yang akan diikuti oleh kader-kader konservasi dari TNAL dan peserta umum dari Profauna. Kegiatan rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 26 s/d 28 Agustus 2017 setelah Festival Taman Nasional di Banyuwangi. Kegiatan tersebut juga sebagai awal dari kegiatan Ekspedisi Lolobata Balai TNAL yang akan dilaksanakan pada bulan September.

Kepala Balai TNAL, Bapak Sadtata Noor Adirahmanta, S.Hut.,MT menuturkan bahwa TNAL akan dengan senang hati menerima dukungan dan kerjasama dengan pihak lainnya karena dalam mengelola kawasan konservasi TNAL tidak bisa melaksanakan sendirian. Beliau juga berharap agar kerjasama seperti ini dapat selalu dilaksanakan dan TNAL makin dilirik lembaga-lembaga lainnya.

Sumber Info : Akhmad David Kurnia Putra - Polisi Kehutanan Balai Taman Nasional Aketajawe Lolobata

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini