Hari Lingkungan Hidup : Pelepasan 150 ekor Tukik di Taman Nasional Wakatobi

Kamis, 08 Juni 2017

Wangi-wangi, 8 Juni 2017. Taman Nasional Wakatobi melakukan pelepasan tukik hasil penetasan semi alami spesies penyu, pelepasan tukik dilaksanakan bersama-sama Polres Wakatobi, Pemda Wakatobi, Swiss Contact, WWF Indonesia, dan Community Selam Wakatobi. Hadir juga bapak Kepala Balai Taman Nasional Wakatobi pada kegiatan dimaksud. Pelepasan tukik dilakukan di Pantai Cemara Wangi-Wangi, kegiatan ini dilakukan dalam rangka peringatan hari lingkungan hidup.

Tukik berasal dari penetasan semi alami Taman Nasional Wakatobi, sarang-sarang penyu yang terancam di habitatnya seperti terkena air laut atau sarang yang berada pada lokasi yang rawan pencurian telur diamankan untuk penetasan pada penetasan semi alami SPTN Wilayah III Taman Nasional Wakatobi di Tomia.

Harapannya semoga dengan pelepasan kembali tukik ke alam dan disaksikan oleh semua stakeholder di Wakatobi akan saling menjaga kelangsungan biota jenis penyu sebagai bagian dari lingkungan di alam, sehingga terhindar dari kepunahan karena jenis biota ini termasuk yang dilindungi berdasarkan peraturan pemerintah nomor 7 tahun 1999 tentang pengawetan jenis tumbuhan dan satwa karena keberadaannya di alam yang semakin berkurang dan terancam.

Sumber Info : Balai Taman Nasional Wakatobi

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Belum terdapat komentar pada berita ini