Ajak Sejumlah Stakeholder, Kader Konservasi TNKM Tanam 200 Bibit Eucalyptus

Senin, 16 Desember 2019

Malinau, 16 Desember 2019 – 200 Bibit Jenis Eucalyptus ditanam di Kecamatan Malinau Selatan Hilir pada tanggal 14 Desember 2019 kemarin. Penanaman ini merupakan inisiasi dari Kader Konservasi Taman Nasional Kayan Mentarang (TNKM) dalam rangka bulan menanam nasional dan wujud prilaku RT Bersih (Rapi,Tertib,Bersih,Sehat,Indah dan Harmonis) yang sedang digalakan oleh Pemerintah Kabupaten Malinau saat ini.

Tidak hanya Kader Koservasi, sejumlah pihak pun turut menyukseskan aksi yang bertajuk Tanam Pohon Hijaukan Bumi ini. Diantaranya ialah Yayasan Intimung Politeknik Malinau melalui Badan Eksekutif Mahasiswa, Balai Taman Nasional Kayan Mentarang, Kecamatan Malinau Selatan Hilir, Polsek dan Koramil Malinau Selatan Hilir, Desa Setarap, PT.Adindo Hutani Lestari serta PT.AMNK Malinau.

Camat Malinau Selatan Hilir Eka Setiawan, S.Stp dalam sambutannya menekankan aksi penanaman pohon memiliki peran dari segi “Indah” dari konsep RT Bersih. Tentu dengan hijaunya daerah menambah pesona keindahan berbalut keramahan lingkungan. Sehingga harapnya kegiatan ini dapat terus digelorakan serta senantiasa menjadi kesadaran bersama untuk terus menjaga lingkungan yang Rapi, Tertib, Bersih, Sehat, Indah dan Harmonis.

Disisi lain, Balai Taman Nasional Kayan Mentarang melalui Kepala Sub Bagian Tata Usaha Bambang Widiatmoko mengapresiasi aksi nyata kader konservasi TNKM dalam membentuk prilaku peduli lingkungan ini. “Tentunya kami sekalu salah UPT Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan sangat mengapresiasi aksi penanaman pohon ini. Ini kegiatan positif yang sangat penting dalam membentuk prilaku masyarakat peduli lingkungan, apalagi berkenaan dengan RT Bersih tentu ini sangat indah sesuai yang ditekankan oleh pak Camat Masehi (Malinau Selatan Hilir) tadi.” imbuhnya.

Sementara itu, Anis Mustopo selaku Koordinator Kader Konservasi TNKM menegaskan bahwa kontribusi pihaknya dalam program RT Bersih yang merupakan akronim dari Rapi, Tertib, Bersih dan Indah adalah dari segi keindahan di Bumi Intimung. “Dengan menanam pohon, kita menjaga keindahan Bumi Intimung (sebutan untuk Kabupaten Malinau) sebagai Kabupaten konservasi.” Tutup Anis yang juga menjabat Presiden BEM Politeknik Malinau saat ini.

 

Sumber: Balai TN Kayan Mentarang

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini