Kunjungan Kerja Sekditjen KSDAE Ke TN Bogani Nani Wartabone.

Kamis, 18 Mei 2017

Kotamobagu (18/52017). Sekretaris Direktorat Jenderal Konservasi Sumber Daya Alam dan Ekosistem pada tanggal 17 – 18 Mei 2017 melakukan kunjungan kerja ke Taman Nasional Bogani Nani Wartabone (RTNBNW). Kunjungan tersebut mempunyai agenda untuk mengunjungi lokasi pembinaan habitat Maleo (Sanctuary Maleo). Sanctuary Maleo Tambun, berada di Desa Pinonobatuan Barat, Kec. Dumoga Timur, Kab. Bolaang Mongondow. Lokasi Tambun berada di wilayah SPTN II Doloduo, yang kurang lebih bisa ditempuh perjalanan darat selama 1 jam dari Kantor BTNBNW.

Bersama rombongan ikut hadir Kepala Bagian Kepegawaian dan Ortala Setditjen KSDAE, Kepala BKSDA Sulut, Pak Agus dan Kepala BTNBNW, Polres Bolaang Mongondow, Kodim 1303 Bolaang Mongondow, WCS-IP Sulawesi, E-PASS Bogani, beberapa Camat dari Keb Bolaang Mongonodow, beberapa Kepala Desa di Kec. Dumoga Timur, Masyarakat Mitra Polhut, Masyarakat Peduli Api, Kader Konservasi, Kelompok Pecinta Alam dan  Saka Wanabhakti.

Dalam kunjungannya ke sanctuary Maleo Sekditjen KSDAE secara simbolis melepasliarkan Maleo dewasa ke alam liar, melakukan penanaman pohon serta meninjau informasi centre. Selain itu untuk memperlancar kegiatan di santuary, Sekditjen KSDAE menyerahkan kendaraan operasional sanctuary.

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini