WCS-IP : Training dan Pembekalan Survey Sosial Ekonomi Masyarakat Pesisir TNTBR

Kamis, 03 Oktober 2019

Benteng - Kepulauan Selayar, 3 Oktober 2019. Selesai Training Survey Ekologi oleh mitra WCS-IP (2/10), Balai Taman Nasional Taka Bonerate (TNTBR) lanjut menggelar Pelatihan Survey Sosial Ekonomi Masyarakat Pesisir Taman Nasional Taka Bonerate pada hari ini (3/10) di ruang rapat Balai TNTBR. Kepala Sub Bagian Tata Usaha Balai Taman Nasional Taka Bonerate, Usman, membuka kegiatan yang dihadiri pejabat Struktural, Koordinator WCS-IP untuk TN Taka Bonerate Sudarman, Koordinator Fungsional dan Tim Survey bertempat .

"Mewakili kepala balai saya mengucapkan banyak terima kasih kepada mitra WCS-IP karena dengan waktu berdekatan dua pelatihan yang sangat membantu kami dalam pengelolaan TN Taka Bonerate lebih baik" ucap Usman. Setelah dibuka materi dilanjutkan dengan pemaparan gambaran dan metode yang digunakan.

"Metode yang digunakan dalam survey ini adalah survey rumah tangga dengan system sampling" jelas Peni sebagai koordinator tim Survey Sosek WCS-IP. Peni juga menyampaikan bahwa salah satu tujuan dari giat pelatihan ini adalah sebagai pembekalan bagi Tim Survey Sosek.

"Survey kali ini sedikit berdeda karena data entry-nya memakai aplikasi berbasis Android "KoBo Collect".

Selama tiga hari kedepan akan dilaksanakan kegiatan pelatihan ini dengan materi sehari dan dua hari praktik, kemudian dilanjutkan kegiatan pengambilan data di dalam kawasan Taman Nasional Taka Bonerate.

Sumber: Asri - PEH Balai Taman Nasional Taka Bonerate

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini