Geliat Promosi TN Aketajawe Lolobata dan Dishut Provinsi Malut di PENAS Aceh

Senin, 08 Mei 2017

Aceh, 8 Mei 2017. Sudah hari ke-3 Pentas Nasional (PENAS) ke-XV di Stadion Harapan Bangsa, Aceh berlangsung. Acara tersebut dibuka langsung oleh Presiden Republik Indonesia dan langsung dilanjutkan dengan acara talk show.

Dinas Kehutanan Provinsi Maluku Utara membawatujuh produk unggulan binaan mereka. Produk-produk tersebut adalah Teh Samama, Madu Trigona, Teh Kayu Harum, Kerajinan Bambu, Kerajinan Limbah Alam, Wisata Hutan Mangrove dan Hasil Hutan Bukan Kayu (HHBK) berupa getah damar. Sedangkan Taman Nasional Aketajawe Lolobata (TNAL) yang diundang Dishut untuk bergabung di stand tetap memasarkan produk jasa lingkungan berupa wisata alam di kawasan TNAL.

Teh Samama yang berbentuk teh celup dibuat dari kulit pohon Samama merah yang dikeringkan, memiliki khasiat yang dipercaya sebagai penambah stamina, penyubur kandungan dan lainnya. Penyajiannya seperti menyeduh teh biasa. Sedangkan kerajinan limbah alam merupakan kerajinan berbahan dasar dari buah, biji, ranting, daun atau apapun yang terdapat di hutan yang kemudian dirangkai menjadi burung, lampu dinding, pin, gantungan kunci dan lainnya.

Tak lupa TNAL kembali menjual produk wisata pengamatan burung dan petualangan. Jika ingin mendapatkan souvenir unik dan keterangan produk lainnya silahkan kunjungi stan Dishut yang tergabung di stan Provinsi Maluku Utara.

Sumber Info : Balai TN Aketajawe Lolobata 

 

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini