Partisipasi TN Kepulauan Seribu Dalam Kegiatan Aksi Bersih Laut (Ocean Clean Up) Di Kepulauan Seribu.

Sabtu, 06 Mei 2017

Pulau Karya, 6 Mei 2017. Berpusat di Pulau Karya, Kawasan Taman Nasional Kepulauan Seribu, Kabupaten Adm. Kepulauan Seribu, DKI Jakarta telah dilaksanakan kegiatan Aksi Bersih Laut (Ocean Clean Up) melalui Gerakan Aksi Bersih Serentak yang diselenggarakan Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dalam rangka memperingati Hari Bumi 2017 pada tanggal 6 Mei 2017.

Kegiatan ini diikuti oleh 150 penyelam dari Kemenko Maritim, POSSI, Masyarakat Selam Indonesia, IPB, Taman Nasional Kepulauan Seribu, Dinas Kebersihan Provinsi DKI Jakarta dan masyarakat setempat yang dibagi kedalam 9 tim. Setiap tim bertugas memungut/membersihkan sampah dari dasar laut di lokasi yang telah ditentukan pada tiga pulau yakni Pulau Pramuka, Pulau Karya dan Pulau Panggang.

Setelah sampah-sampah tersebut terkumpul lalu dibawa ke dermaga Pulau Karya untuk dilakukan pemilahan dan penimbangan sampah. Hasilnya diperoleh 142,2 kg sampah yang terkumpul dan diangkat dari dasar laut, yang terdiri dari sampah organik sebesar 26 persen, sampah plastik 69 persen, dan sampah kaleng 4,71 persen.

Sumber Info : Balai TN Kepulauan Seribu

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini