Pencapaian Kinerja Penegakan Hukum Lingkungan Hidup Dan Kehutanan Wilayah Maluku-Papua

Jumat, 05 Mei 2017

Ambon, 5 Mei 2017. Bertempat di Ruang rapat Balai KSDA Maluku pada hari Jumat, 5 Mei 2017 pukul 08.30- 11.00 WIT dilaksanakan Kegiatan Pembinaan Kegiatan Dalam Rangka Pencapaian Kinerja Penegakan Hukum Lingkungan Hidup Dan Kehutanan Wilayah Maluku-Papua. Kegiatan ini dihadiri oleh Sekditjen Gakum LHK Ir. Kemal Amas, M.Sc ( sebagai pembicara )  bersama tim ; Kepala Balai Gakum ( sebagai moderator) ; Kepala Balai KSDA Maluku beserta Kasubag TU dan para staf BKSDA Maluku; perwakilan dari BPHP AMBON; BPKH wilayah IX Ambon; BPDAS Waehapu Ambon; Balai Taman Nasional Manusela.

Sekditjen Gakum mengatakan " Agar dapat merubah kinerja pegawai lingkup kementerian LHK di maluku- maka diperlukan adanya REVOLUSI MENTAL yang merupakan konsep gerakan perubahan sosial yang dicanangkan oleh Presiden RI periode 2014-2019". Sekditjen Gakum menghimbau agar semua UPT lingkup Kementerian LHK wilayah Maluku dapat bekerjasama dalam mengatasi dan menangani permasalahan ataupun pelanggaran yang terjadi di wilayah maluku khususnya yang akan mengakibatkan kerusakan hutan dan ekosistemnya.
 
Sekditjen Gakum juga meminta agar masyarakat di sekitar kawasan hutan dijadikan mitra seperti contoh : mitra polhut . Hal ini dikarenakan rasa cinta yang tinggi terhadap hutan dan ekosistemnya  itu berada pada masyarakat di sekitar kawasan hutan itu sendiri bukan pada orang lain yang berada jauh dari kawasan hutan . Dengan demikian kawasan hutan dan ekosistemnya dapat terjaga kelestariannya.
 
Sumber Info : Sendian Anugerah Rupilu, S.Hut - PEH Pertama  Balai KSDA Maluku

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini