BKSDA NTB Gelar Bimtek Pemantapan Pemulihan Ekosistem

Kamis, 04 Mei 2017

Mataram - Dalam mendukung  pemantapan pemulihan ekosistem  di kawasan  konservasi,  Direktorat  Kawasan  Konservasi  melalui  Subdit Pemulihan Ekosistem Kawasan Konservasi melakukan Bimbingan  Teknis Pemantapan Pemulihan  Ekosistem  di UPT Provinsi  NTB.  Bimtek ini bertujuan  untuk  memberikan  pemahaman  tentang  mekanisme  pemulihan  ekosistem  kawasan  konservasi  dari perencanaan,  pelaksanaan  hingga monitoring  dan evaluasi.

Kegiatan  Bimtek dilaksanakan  pada hari Kamis,  4 Mei 2017, dibuka  oleh Kepala Balai KSDA  NTB  (Dr.  Ir.  WIDADA,  MM) diikuti  oleh  peserta  dari  BKSDA  NTB,  BTN Gunung Rinjani,  BTN  Tambora,  dan Tahura Nuraksa. Dalam acara tersebut  hadir sebagai  pemateri dari Dit.  KK Ir.  Mimi Murdiah (Kepala Seksi Pemulihan  ekosistem  KSA dan TB) dan Gunawan,  S. Hut.,  M. Sc., yang menyampaikan  materi mengenai  Pemantapan  Pemulihan  Ekosistem dari penyusunan Rencana Pemulihan  Ekosistem,  pelaksanaan  sampai dengan indikator penilaian  dan evaluasi  keberhasilan  pemulihan  ekosistem.

Harapan dari kegiatan  ini dapat mewujudkan target  IKK Ditjen KSDAE tahun 2015-2019  yaitu Pemulihan  Ekosistem  di kawasan  konservasi  seluas 100.000ha dapat tercapai  di tahun 2019.

Sumber : BKSDA  NTB

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini