Wori Divespot, Destinasi Baru Kawasan Taman Nasional Bunaken Dari Wilayah Minahasa Utara

Senin, 19 Agustus 2019

Manado (17/08/2019) dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74, ada cara unik ditunjukan oleh para divers Balai Taman Nasional Bunaken, yakni mengexplore sekaligus melaunching Wori Divespot di Resort Wori, Seksi Pengelolaan Taman Nasional Wilayah I, Taman Nasional Bunaken.

Dalam launching Wori Divespot tersebut diikuti oleh 12 orang penyelam, 5 orang snorkling, sekaligus melakukan upacara bawah air, yang kemudian dilanjutkan dengan hunting foto dan video.

Kepala Balai Taman Nasional Bunaken Dr. Farianna Prabandari, S.Hut, M.Si dengan didampingi Kepala Sub Bagian TU Bapak Nikolas Loli, SP turut serta dalam kegiatan penyelaman bersama sekaligus melaunching lokasi selam tersebut, menyampaikan destinasi selam baru akan menambah lokasi-lokasi divespot yang ada di Kawasan Taman Nasional Bunaken, sekaligus sebagai diversifikasi lokasi penyelaman alternatif yang dapat dikembangkan di wilayah pesisir.

Kondisi ekosistem wilayah pesisir masih lengkap dan bagus, mulai dari ekosistem mangrove, ekosistem lamun dan eksositem terumbu karang, lokasi ini juga mudah dijangkau karena berada di wilayah pesisir utama Pulau Sulawesi. Wori divespot sekaligus mengangkat wilayah Minahasa Utara sebagai salah satu bagian dari Taman Nasional Bunaken, tutur beliau.

Keunikan Wori Divespot kondisi substrat berpasir yang menyatu dengan terumbu karang bertipe flat dan slope, dengan berbagai biota starfish sangat menarik bagi pecinta fotografi makro, shrimp, anemon, lionfish, softcoral xenia. Jika beruntung dilokasi ini dapat dijumpai Duyung saat menjelang bulan purnama penuh karena kedalaman stabil dan terdapat pakan di hamparan padang lamun.

Sumber : Balai TN Bunaken

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini