Balai Besar TaNa Bentarum Ikut Pelatihan Teknis Krida Bagi Instruktur Saka Wanabakti.

Jumat, 16 Agustus 2019

Samarinda, 15 Agustus 2019. Pramuka merupakan organisasi kepemudaan yang diharapkan dapat meneruskan perjuangan bangsa, untuk itu diperlukan upaya peningkatan kualitas terutama instruktur nya. Pelatihan  instruktur ini dilaksanakan oleh pengurus saka  wanabakti pusat dan peserta kegiatan berasal dari Dinas Kehutanan Provinsi, Unit Pelaksana Teknis (UPT) dari Dirjen PHPL & KSDAE KLHK se- Regional Kalimantan. Balai Besar Taman Nasional Betung Kerihun dan Danau Sentarum (TaNa Bentarum) dalam pelatihan tersebut diwakili oleh Kaka Sukri dan Kaka Nini Maryani. Acara tersebut dilaksanakan mulai tanggal 13 s/d 15 Agustus 2019 di Balai Diklat Lingkungan Hidup dan Kehutanan Samarinda, Provinsi Kalimantan Timur. Pelatihan dibuka oleh Tenaga Ahli Menteri LHK Bidang Pengembangan Generasi Muda dan Pramuka kakak Pramu Risanto.

Selama 3 hari calon Instruktur dibekali pemahamanya melalui teori dan praktik dilapangan. Seperti materi tentang kebijakan PPLHK, kepramukaan, materi saka wanabakti, teknik fasilitasi pelatihan dan materi inti yang dikemas melalui krida-krida pada saka wanabakti yaitu krida tata wana, krida reksa wana, krida bina wana dan krida guna wana. Ditambah dengan kegiatan lapangan yaitu melihat proses budidaya lebah kelulut dan berkeliling Arboretum.

Diharapkan kegiatan ini dapat membekali pengetahuan, sikap dan keterampilan para instruktur melalui pembinaan dan pengembangan anggota pramuka saka wanabakti. Para peserta yang juga calon instruktur turut melaksanakan Upacara Peringatan Hari Pramuka pada tanggal 14 Agustus 2019.

Selamat hari Pramuka ke 56...Salam Pramuka...Salam Lestari

Sumber : Balai Besar Taman Nasional Betung Kerihun dan Danau Sentarum (TaNa Bentarum)

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini