Ada BKSDA Jogja di Pameran Pembangunan DIY 2019

Jumat, 16 Agustus 2019

 Yogyakarta 15 Agustus 2019, Balai KSDA Yogyakarta turut serta dalam kegiatan Pameran Pembangunan tahun 2019 yang diselenggarakan oleh Pemerintah DIY. Kegiatan dibuka oleh  Drs. Tri Saktiyana, MSi (Assek II DIY). Hadir dalam pembukaan G.K.B.R.Ay.A. Paku Alam, secara simbolis melakukan pemotongan pita dan meninjau masing - masing stand pameran termasuk stand BKSDA Yogyakarta.

Acara ini diselenggarakan dalam rangka menyambut HUT Proklamasi Kemerdekaan Ke-74 Republik Indonesia Tahun 2019. Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun untuk memberikan informasi kepada masyarakat mengenai kegiatan pembangunan yang sedang berlangsung maupun yang sudah selesai, serta potensi yang terdapat di Daerah Istimewa Yogyakarta.

Kegiatan pameran pembangunan tahun ini mengusung tema "SDM Unggul, Indonesia Maju" berlangsung dari tanggal 15 s/d 19 Agustus 2019 mulai pukul 09:00 - 16:00 WIB, berlokasi di Taman Pintar Yogyakarta dan diikuti oleh 28 instansi (pemerintah daerah, pemerintah pusat, BUMN, BUMD dan komunitas) yang menempati 40 stand pameran.

Dalam Laporannya, Kepala Bidang Pemasaran Dinas Pariwisata DIY, Ir. Marlina menyampaikan "Untuk memberikan ruang bagi instansi dan para pihak yang berkontribusi terhadap pembangunan DIY, kami sediakan slot talkshow sebagai wadah untuk menyebarluaskan hasil karya dan kinerja instansi kepada masyarakat luas."

Dalam kesempatan ini, Balai KSDA Yogyakarta menggandeng mitra Gembira Loka Zoo melalui kolaborasi apik pengenalan jenis satwa disamping sosialiasi terkait kinerja Balai KSDA Yogyakarta. Pengunjung pameran cukup antusias mengunjungi stand Balai KSDA Yogyakarta -GL Zoo. Keberadaan ular jenis Phyton Albino dan burung Macaw menjadi daya tarik pengunjung untuk mampir di stand BKSDA Yogya. Keinginan pengunjung berfoto bersama satwa tersebut membuat komunikasi interaktif dan proses pertukaran informasi terkait satwa liar dan pengelolaan konservasi di BKSDA Yogyakarta semakin akrab dan menarik.

Selain diarahkan untuk mengunjungi stand pameran, acara ini juga dimeriahkan dengan pentas seni, fashion show, talk show dan aksi sosial donor darah.

Sumber : Siti Rohimah (Penyuluh - Balai KSDA Yogyakarta)

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini