BKSDA NTB Berhasil Amankan Ratusan Ekor Burung Tanpa Dilengkapi Dokumen Sah

Kamis, 27 April 2017

Pelabuhan Lembar Lombok Barat, 27 April 2017. Dalam rangka mengantisipasi peredaran hasil hutan yang tidak dilengkapi dokumen yang sah, pada tanggal 26 April 2017 sd 27 April 2017, Balai KSDA NTB, KP3 Lembar dan Balai Karantina Pertanian Mataram di Pelabuhan Lembar Lombok Barat melaksanakan patroli bersama dengan sasaran pemeriksaan terhadap kendaraan barang yang akan menuju Pulau Bali. Dalam pemeriksaan tersebut pada hari Rabu, 26 April jam 19.20 WITA tim berhasil menemukan 1 unit truk sedang mengangkut lebih kurang 856 burung jenis tidak dilindungi dan tidak dilengkapi dokumen yang sah.

Penemuan ini merupakan hasil informasi masyarakat adanya pengangkutan burung tanpa dokumen, jenis burung yang berhasil diamankan sebanyak 11 box dan 1 keranjang, terdiri atas burung kacamata/kecial kuning : 800 ekor, kepodang : 6 ekor, gelatik : 20 ekor dan  30 ekor merpati.

Tindakan yang diambil, tim kemudian mengamankan burung di Balai Karantina Pertanian Mataram dan pada tanggal 27 April 2017 Jam 11.00 WITA tim melaksanakan pelepasliaran burung tersebut di TWA Kerandangan. Sementara itu sopir truk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Sumber : Balai KSDA NTB

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini