Balai TN Bogani Nani Wartabone Ajak Mahasiswa & Stakeholder Menanam Pohon

Minggu, 28 Juli 2019

Bolonsio, 25 juli 2019. Kegiatan penanaman di sepanjang jalan arah air terjun bolonsio  melibatkan unsur - unsur stakeholder yang terdiri dari masyarakat, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bolaang Mongondow, aparat pemerintah Desa Totabuan dan mahasiswa Universitas Sam Ratulangi Manado yang sedang melakukan kegiatan KKN di Desa Totabuan.

Pelaksanaan kegiatan ini dirangkai dengan kegiatan pengenalan alam ke mahasiswa, koordinasi lintas stakeholder terkait pengembangan wisata alam di air terjun bolonsio, dan peninjauan lapangan terkait pembangunan jalan trail untuk hibah ke masyarakat oleh Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bolaang Mongondow. 

Kegiatan bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran kepada generasi muda dan masyarakat sekitar kawasan dalam menjaga lingkungan.

Kepala Seksi Pengelolaan Taman Nasional (SPTN) Wilayah III Maleang Balai Taman Nasional Bogani Nani Wartabone Yulian Sadono melalui pesan singkat menyampaikan pentingnya serta manfaat taman nasional bagi kehidupan masyarakat saat briefing pagi sebelum kegiatan.

Sumber : Balai Taman Nasional Bogani Nani Wartabone

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini