Sukses di FTN dan TWA 2019, TN Aketajawe Lolobata Akan Menggenjot Kemajuan Ekowisata

Selasa, 23 Juli 2019

Sofifi, 22 Juli 2019. Kemeriahan Festival Taman Nasional dan Taman Wisata Alam 2019 (FTN dan TWA) baru saja berakhir (21/07), akan tetapi semangat pengelolaan wisata alam dalam acara tersebut belum berakhir. Begitulah kira-kira kesan dari Akhmad David, pemandu di stan pameran Balai Taman Nasional Aketajawe Lolobata (TNAL).

Acara yang dilaksanakan di Peninsula Island, Nusa Dua, Bali mulai tanggal 19 s.d 21 Juli 2019 berlangsung cukup meriah. Terdapat agenda baru yang mempertemukan pihak taman nasional maupun taman wisata alam dengan para agen perjalanan ataupun calon wisatawan yang potensial untuk membawa tamu-tamu ke kawasan konservasi. Acara tersebut adalah Travel Mart & B to B Investasi Pengembangan Sarana Prasarana TN dan TWA Indonesia. Tidak sedikit para agen perjalanan menanyakan tentang paket wisata, akomodasi, transportasi dan hal lainnya dalam pengelolaan wisata alam di TN dan TWA. Beberapa diantaranya meminta langsung agar dikirimkan paket perjalanan melalui surat elektronik (e-mail) mereka.

Selesai acara pameran, Kepala Balai memberikan beberapa arahan setelah diberikan rangkuman hasil kegiatan Travel Mart tersebut. Salah satu arahan Beliau adalah agar segera ditindaklanjuti pembuatan paket perjalanan (itinerary) dengan diskusi dengan kelompok-kelompok binaan TNAL.

Balai TNAL dengan tema stan pameran “Ekowisata Ajalo Tanpa Plastik” mendapatkan juara 6 kategori stan terbaik. Sedangkan film dokumenternya masuk dalam peringkat 5 besar.

Sumber: Akhmad David KP (Polhut) - Balai TN Aketajawe Lolobata

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini