Aksi Bersih Sungai TN Kutai Rayakan Hari Kartini Dan Hari Bumi

Sabtu, 22 April 2017

Sangatta, 22 April 2017. Hari Kartini yang diperingati pada 21 April merupakan hari istimewa khususnya bagi kaum wanita Indonesia karena sosok R.A Kartini sebagai pejuang emansipasi wanita telah memberikan inspirasi kepada para wanita Indonesia. Berbagai cara yang dilakukan oleh para wanita untuk memperingati Hari Kartini dan Balai Taman Nasional Kutai merayakan Hari Kartini dengan bersih-bersih Objek Wisata Alam Sangkima Jungle Park Taman Nasional Kutai. Kegiatan ini dilaksanakan sekaligus memperingati Hari Bumi Internasional.

Kegiatan bersih-bersih Objek Wisata Alam Sangkima Jungle Park difokuskan pada pembersihan jalur Sungai Lote. Staf Balai Taman Nasional Kutai dan Manggala Agni Daops Sangkima baik laki-laki maupun perempuan bahu membahu untuk membersihkan sampah di sepanjang aliran Sungai Lote.

Kegiatan bersih sungai ini dilaksanakan selain agar aliran Sungai Lote menjadi lancar dan bersih, juga untuk menambah atraksi wisata di Objek Wisata Alam Sangkima Jungle Park. Aliran Sungai Lote ini direncanakan akan digunakan untuk berkano maupun river tubing. Semoga dengan sungai yang bersih dan adanya penambahan atraksi wisata ini, wisatawan yang berkunjung ke Taman Nasional Kutai khususnya Sangkima Jungle Park dapat meningkat.#BTNK

Sumber Info : Balai TN Kutai

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini