Pertemuan Kelompok Tani Resort Wonoasri TN Meru Betiri

Jumat, 26 April 2019

Jember, 24 April 2019. Resort Wonoasri mengadakan pertemuan kelompok tani di Blok D10. Dihadiri oleh Kepala SPTN Wilayah II Ambulu, Kepala Resort Wonoasri dan anggotanya,  Bapak Legiman (ketua kelompok tani) dan beberapa petani. Pada kesempatan ini turut mengundang Nuril Anwar selaku ketua IKM Jember.

Pada pertemuan ini diketahui salah satu kesulitan petani yaitu pemasaran produk hasil pertanian. Solusinya, Nuril Anwar bersedia membantu memasarkan produk petani seperti buah nangka, mengkudu, mangga dan lainnya. Caranya dengan membeli produk para petani dengan syarat mereka mau menjaga dan merawat tanaman mereka dengan baik sehingga buah yang dihasilkan bagus dan dapat terjual dengan harga yang layak. 

Dalam kesempatan ini, Petugas TN MerBeti memberikan pesan kepada para petani agar memasuki bulan kemarau tidak melakukan pembersihan lahan dengan cara membakar, dan tanaman pokok mereka dirawat. Sedangkan untuk mengatasi konflik satwa cara mengatasinya dilakukan dengan cara menghalau, dan tidak diperbolehkan dengan menembak atau cara lain yang menyebabkan kematian pada satwa.

Sumber: Balai TN Meru Betiri

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini