Penandatanganan Perjanjian Kerjasama Balai TN Kutai dan PT. Telkomsel

Sabtu, 16 Maret 2019

Balikpapan, 12 Maret 2019. Direktur Jenderal Konservasi Sumber Daya Alam dan Ekosistem melalui Balai TN Kutai dengan PT. Telkomsel melaksanakan penandatanganan perjanjian kerjasama pembangunan strategis yang tidak dapat dielakkan dalam rangka optimalisasi pemanfaatan kawasan dalam bentuk pemanfaatan dan pengembangan sarana komunikasi dan pendukungnya bertempat di TN Kutai di Hotel Maxone Balikpapan. Rencana pelaksanaan program yang akan dilaksanakan selama 10 tahun kerjasama (2019 – 2029) di TN Kutai ada 6 yaitu : a) Pemberdayaan masyarakat di sekitar kawasan TN Kutai, b) Pemulihan ekosistem kawasan TN Kutai, c) Pelestarian fungsi kawasan, d) Perlindungan dan pengamanan kawasan, e) Pengembangan daya tarik objek wisata, f) Penyediaan sarana dan prasarana penunjang kegiatan kerjasama.

Kerjasama ini dilaksanakan untuk menyelesaikan salah satu keterlanjuran yang ada di TN Kutai karena sebelumnya sudah ada beberapa tower yang ada di TN Kutai seperti PT. Telkomsel, PT. XL Axiata, dan Tower Bersama Grup (TBG). PT. Telkomsel sendiri sudah ada di TN Kutai pada tahun 2004 dan baru dilaksanakan penandatanganan kerjasama pada tahun 2019 ini, sedangkan TBG masih dalam proses.

Dalam acara penandatanganan perjanjian kerjasama yang dihadiri oleh Vice President ICT Network Management area Papua Maluku Sulawesi Kalimantan (PAMUSUKA), GM Legal area PAMUSUKA, Manager Area Kalimantan dan Kepala Balai Besar TN Betung Kerihun dan Danau Sentarum serta Kepala P3E Kalimantan, Kepala Balai TN Kutai menyatakan bahwa penandatanganan perjanjian kerjasama ini menjadi momen tersendiri dalam penanganan keterlanjuran di TN Kutai. Semoga dengan ditandatanganinya perjanjian kerjasama dengan PT. Telkomsel dan PT. XL Axiata dapat menjadi pemicu bagi TBG untuk segera menyelesaikan kelengkapan dokumen untuk pengajuan perjanjian kerjasama dan PT. Telkomsel diharapkan dapat mendukung pengembangan wisata alam di TN Kutai. Kepala Balai TN Kutai juga berharap agar kerjasama ini dapat berjalan baik dengan prinsip mutual trust, mutual respect dan mutual benefits.

Selanjutnya PT. Telkomsel menyatakan hadirnya layanan Telkomsel di wilayah TN Kutai diharapkan dapat memajukan ekonomi masyarakat dan daerah setempat sehingga menjadi lebih terdepan akan informasi serta memperlancar komunikasi dan kedepannya dapat dimanfaatkan lebih baik lagi. Layanan jaringan seluler telkomsel yang terus dibangun dan dijaga agar tetap konsisten menjangkau diseluruh penjuru negeri baik wilayah terluar maupun pelosok indonesia. sebagai wujud nyata telkomsel dalam berperan serta membangun masyarakat digital di Indonesia.

Sumber : Balai Taman Nasional Kutai

             

 

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini