Cuaca Buruk mengakibatkan 13 pohon tumbang dijalur Senduro menuju Ranu Pani

Kamis, 24 Januari 2019

Malang, 24 Januari 2019. Sebanyak 13 batang pohon tumbang dijalur kali cilik Senduro sampai dengan Bantengan Ranu Pani berhasil di bersihkan oleh Tim berjumlah 55 orang yang terdiri dari unsur TNBTS dibantu dengan tim BPBD Kabupaten Lumajang, Polsek, Koramil dan Kecamatan Senduro, Komunitas Truck Senduro Ranupani dan masyarakat lainnya.
"Khaerul Saleh" selaku Kepala Resort PTN Senduro menyampaikan bahwa kejadian 13 pohon tumbang terjadi akibat cuaca yang tidak kondusif berupa angin kencang. Cuaca buruk memang sering terjadi di awal-awal tahun yang mengakibatkan beberapa pohon tumbang dan mengganggu aktivitas jalur Senduro Ranu Pani.
Alhamdulillah dengan dibantu relawan dan pembersihan jalur dari pohon tumbang dapat di selesaikan sehingga jalur tersebut dapat di lalui roda 2 dan roda 4 kembali. Ke 13 pohon tumbang tersebut dari jenis acasia 2 pohon, cemara gunung 1 pohon, danglu 4 pohon, pasang 5 pohon dan jara'an 1 pohon.
Lebih lanjut khaerul berpesan kepada para pengunjung atau warga yang menggunakan jalur tersebut agar berhati-hati dan waspada mengingat cuaca buruk dan angin kencang diprediksikan akan berlangsung sampau 1 atau 2 bulan kedepan.

Sumber : Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini