Penanaman Sejuta Pohon HUT Adhyaksa ke-58

Senin, 16 Juli 2018

Merangin, 16 Juli 2018. Bertepatan dalam rangka HUT Adhyaksa yang ke-58 diwilayah hukum Kejaksaan Negeri Kabupaten Merangin, diselenggarakan kegiatan penanaman sejuta pohon untuk penghijauan hutan di Taman Batu Merangin. Kegiatan ini sendiri merupakan bentuk kerjasama yang baik antara Kejaksaan Negeri Kabupaten Merangin, BPDSHL Batanghari Jambi, dan Seksi Konservasi Wilayah I BKSDA Jambi serta didukung oleh pemerintah daerah setempat.

Kegiatan ini sendiri dihadiri oleh Bupati Kabupaten Merangin Bpk. DR. Alharis, S.Sos, M.Hum dan seluruh SKPD serta masyarakat sekitar Taman Batu Desa Mudo Kecamatan Bangko. Beragam jenis pohon yang ditanam diacara ini antara lain Bulian, Meranti, Pulai, dan buah-buahan yang bernilai ekonomi tinggi. ”Saya harap semua yang hadir disini terus melakukan gerakan penanaman dilahan tidak produktif milik masyarakat maupun di kawasan hutan konservasi dan produksi yang mengalami degradasi di wilayah Merangin, Jambi”, ujar Bupati dalam arahan nya pada acara tersebut kepada seluruh jajaran dan masyarakat yang hadir.

Diharapkan semua pohon yang ditanam akan dapat menghasilkan dan bermanfaat bagi kehidupan masyarakat Kabupaten Merangin, khususnya masyarakat  Dusun Mudo.

 

Sumber : Balai KSDA Jambi

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini