Evaluasi Perlindungan Satwa Liar Balai TN Bukit Baka Bukit Raya Bersama YIARI

Selasa, 17 Juli 2018

Sintang 17 Juli 2018. Bertempat di ruang rapat kantor Balai Taman Nasional Bukit Baka Bukit Raya (BTNBBBR) bersama Yayasan Inisiasi Alam Rehabilitasi Indonesia (YIARI), BTNBBBR melakukan rapat evaluasi Rencana Kerja Tahunan (RKT) kerjasama Pelepasliaran (Reintroduksi) dan monitoring serta penyadartahuan masyarakat tentang perlindungan orangutan dan satwa liar lainnya di kawasan TNBBBR semester I Tahun 2018. Rapat evaluasi tersebut dipimpin Kepala Balai TNBBBR dengan moderator Kasubbag Tata Usaha Balai TNBBBR.

Dalam acara rapat tersebut selain kegiatan evaluasi juga diagendakan kegiatan lain yang terkait dengan kerjasama YIARI-TNBBBR yaitu Presentasi Hasil Survey Desa Penyangga TNBBBR di wilayah kerja IAR di Resort Mentatai oleh lembaga INTAN (Mitra YIARI), Presentasi Program Re-Introduksi Orangutan dan Kegiatan Edukasi oleh Koordinator Lapangan YIARI di TNBBBR, serta Presentasi Program Community Development YIARI.

Maksud dan tujuan diadakannya kegiatan Evaluasi adalah untuk mengetahui progress pencapaian kegiatan yang tertuang dalam RKT dan mengetahui kendala yang dihadapi dalam pelaksanaan RKT mulai Januari hingga Juni 2018, disamping juga untuk mengukur capaian kerja tahunan dan bahan perbaikan bagi pelaksanaan kegiatan di semester berikutnya pada tahun 2018.

Diskusi dilakukan untuk menelaah progress-progress capaian selama 6 bulan pertama tahun 2018 dan hal-hal yang masih kurang, kendala kendala yang dihadapi, dan juga perbaikian-perbaikan yang diperlukan dimasa yang akan datang guna pencapaian target RKT. Diskusi dan pembahasan selain difokuskan pada progress Program Reintroduksi Orangutan di Resort Mentatai SPTN Wilayah I Nanga Pinoh TNBBBR, juga mengupas Program Community Development dan penyampaian hasil survey potensi Hasil Hutan Bukan Kayu (HHBK) di desa penyangga di sekitar zona tradisional oleh Tim  INTAN (Mitra YIARI).

Selengkapnya dapat dilihat di : Evaluasi Rencana Kerja Tahunan Kerjasama Pelepasliaran dan Monitoring

Sumber : Balai Taman Nasional Bukit Baka Bukit Raya

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini