Pembentukan Pejuang - Pejuang Konservasi Provinsi Maluku

Senin, 16 Juli 2018

Ambon, 14 Juli 2018. Upaya meningkatkan peran serta aktif masyarakat dalam kegiatan konservasi sumber daya alam bersama pemerintah dalam mewujudkan manusia yang sadar konservasi, maka Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Maluku menyelenggarakan kegiatan Pembentukan Kader Konservasi dan Musyawarah Daerah Forum FK3I Provinsi Maluku yang dilaksanakan pada tanggal 13-14 juli 2018, bertempat di Hotel Everbright Ambon Jl. Cendrawasih No 20. Kel Rijali Kec. Sirimau, Kota Ambon. Kegiatan ini dihadiri oleh 30 peserta dari berbagai kota kabupaten dan KPA  se-Provinsi Maluku dan acara ini dibuka langsung Kepala Balai KSDA Maluku (Bpk. Mukhtar Amin Ahmadi, SH,M.Si).

Dalam kesempatan ini disampaikan beberapa materi oleh Kepala Balai KSDA Maluku tentang profil  BKSDA Maluku (Mukhtar Amin Ahmadi, SH, M.Si), Kepala Balai Perhutanan Sosial cq. Kepala Seksi Kemitraan Lingkungan (bpk. Sem Sirang) tentang program perhutanan dan kemitraan lingkungan di propinsi Maluku, Kepala SKW II BKSDA Maluku(ibu Meaty Pattipawaej, S.Hut)  tentang Bina Cinta Alam dan KSDAE, Bpk Tri Kuswoyo, S.Hut tentang Pengelolaan Keanekaragaman Hayati dan Lingkungan Hidup serta Bpk Ali Roho (Selaku Pembina FK3I Propinsi Maluku sekaligus akademisi Universitas Darusallam Ambon) tentang Peranan Kader Konservasi dalam pelestraian lingkungan serta dilanjutkan dengan kegiatan diskusi

Selanjutnya pada hari kedua dilakukan kegiatan Musyawarah Daerah Forum Komunikasi Kader Konservasi Indonesia (pemilihan pengurus FK3I Propinsi Maluku Periode Tahun 2018-2022) dan pembentukan kader konservasi pemula.

Dalam acara penutupan dilakukan pelantikan pengurus FK3I Terpilih periode 2018-2022 yang dilantik Kepala Balai KSDA Maluku serta dihadiri Kepala Sub Bagian Tata Usaha KSDA Maluku, Pembina FK3I Propinsi Maluku dan Koordinator wilayah FK3I wilayah Timur.

Dengan bertambahnya 30 orang Kader Konservasi ini diharapkan mampu menambah pejuang-pejuang konservasi di Maluku, serta meningkatkan pemahaman dan peran serta masyarakat terhadap konservasi sumber daya alam hayati dan ekosistem. Janji, harapan dan komitmen konservasi yang telah dibangun bersama pun semoga dapat segera terwujud.

Sumber : Sendian Anugerah Rupilu - Calon PEH Balai KSDA Maluku

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini