Pembinaan Pegawai & Purna Tugas Pegawai Balai TN Bunaken

Senin, 16 Juli 2018

Manado, 16 Juli 2018. Pembinaan pegawai oleh Kepala Balai Taman Nasional Bunaken, Dr. Farianna Prabandari, S.Hut, M.Si kepada seluruh karyawan dan karyawati Balai Taman Nasional Bunaken, beliau mengingatkan untuk terus meningkatkan kinerja dan pelayanan, baik pelayanan kepada pengunjung maupun kepada para pihak yang terkait dengan Taman Nasional Bunaken. 

"Sebagai aparatur kita harus menunjukan sikap yang baik, berikan pelayanan maksimal kepada masyarakat dan para pihak yang terkait dengan Taman Nasional Bunaken. Kehadiran kita sebagai apartur sipil negara harus mampu ditunjukan sebagai birokrat yang profesional dan memiliki integritas" tutur Kepala Balai.

Dalam kesempatan ini sekaligus dirangkaikan dengan pelepasan Kepala Seksi Pengelolaan Taman Nasional (SPTN) Wilayah II, Bapak Made Sana serta Ibu Selfie Supit yang telah memasuki purna tugas. Sambutan singkat Pak Made menyampaikan bahwa hidup ini adalah pelayanan, untuk itu agar kita semua sebagai manusia jalani terus hidup ini dan tetaplah belajar. 

Pak Made memberikan suatu nasehat dalam bentuk cerita antara ayah, anak dan seekor kuda. Ketika sang ayah dan anak naik kuda akan ada orang yang mengatakan akan mati kuda itu karena terlalu berat menopang ayah dan anak, lalu sang ayah turun dari kuda kemudian menuntunnya dan hanya anak yang duduk di kuda tersebut, kemudian orang akan mengatakan masak hanya anak yang naik kuda dan ayah jalan kaki, selanjutnya ketika hanya sang ayah yang naik kuda dan anak yang menuntun kuda itu, akan muncul pendapat lagi begitu tega ayah membiarkan anaknya jalan kaki, dan terakhir saat sang ayah dan anak tidak naik kuda, maka orang akan mengatakan ada kuda kenapa tidak dinaiki. Itulah sudut pandang dalam kehidupan ini dan selalu muncul kritik dari siapa saja, untuk itu terus jalani hidup ini dengan syukur.

Kegiatan pelepasan purna tugas Kepala SPTN II dan Ibu Selfi Supit juga diramaikan oleh ibu-ibu Dharma Wanita Persatuan Kementerian LHK, Balai Taman Nasional Bunaken.

Sumber : Balai Taman Nasional Bunaken

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini