Wanita Wanita Tangguh Balai Besar KSDA Riau

Senin, 16 Juli 2018

Pekanbaru, 17 Juli 2018. Balai Besar KSDA Riau cukup berbesar hati, melihat kenyataan pegawai wanitanya turun ke lapangan dalam upaya perlindungan dan pengamanan kawasan konservasi dari gangguan perambahan. Merekapun melakukan pemadaman kebakaran hutan di TWA Sungai Dumai (14/7).

Penuh sigap dan tanpa aba - aba perintah, para wanita  tangguh ini langsung turut berjibaku seolah tak mau ketinggalan dari kaum pria. Dengan semangat kesetaraan gender langsung terjun ke lapangan dalam upaya penguasaan kembali kawasan konservasi yang telah diokupasi oleh warga masyarakat sebagai kebun dengan cara membersihkan kawasan secara bersama-sama, mencabuti tanaman non kehutanan yang baru ditanam.

Tak ketinggalan merekapun melibatkan dirinya dalam upaya pemadaman api kebakaran hutan kawasan konservasi. Menarik selang, bahkan menyandang nozzle mengarahkan semprotan air ke titik api untuk memadamkan api yang berkobar. Pantang beranjak sebelum api padam.

Di tengah aktivitas patroli pengamanan hutan dan pemadaman kebakaran hutan, terkadang ada selipan senda gurau dan teriakan khas para wanita tangguh ini yang menjadi penyemangat bagi para anggota Manggala Agni dan petugas lainnya dalam melakukan pemadaman kebakaran hutan. Salut dan bangga atas korsa dan kepedulian mereka..."para wanita tangguh Balai Besar KSDA Riau." 

Sumber : Humas Balai Besar KSDA Riau

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini