Memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia TN Matalawa Gelar Pameran

Selasa, 05 Juni 2018

Waingapu, 05 Juni 2018. Hari Lingkungan Hidup Sedunia awalnya dicetuskan dalam konferensi Stockholm tahun 1972 yang didasarkan atas pengentasan kemiskinan untuk melindungi lingkungan. Konferensi ini mendorong agar negara – negara maju membantu negara miskin dan berkembang untuk memperbaiki perekonomiannya sehingga lingkungan pun juga ikut terjaga.

Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia juga turut dilaksanakan di Indonesia. Sebagai unit pelaksana Teknis (UPT) Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) di ujung selatan Indonesia, Balai Taman Nasional Manupeu Tanah Daru dan Liwangi Wanggameti (TN MATALAWA) juga ikut memeriahkannya dengan melaksanakan upacara di kantor Balai TN MATALAWA di waingapu yang dihadiri oleh 42 orang pegawai .Sesuai dengan sambutan Menteri LHK yang disampaikan oleh Plh Kepala Balai, Hastoto Alifianto, S.Hut, M.Si, Balai TN MATALAWA telah turut serta dalam upaya penyelamatan lingkungan. Kegiatan – kegiatan  yang telah dilakukan dalam mengurangi sampah plastik antara lain pengurangan penggunaan plastik dalam acara sehari-hari dan memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya membuang sampah pada tempatnya melalui kegiatan sosialisasi, school visit, dan peringatan hari–hari bertema lingkungan hidup dan kehutanan.

Selain upacara, Balai TN MATALAWA dan Dinas Lingkungan Hidup kabupaten Sumba Timur hari ini juga akan memeriahkan Hari Lingkungan Hidup dengan mengikuti pameran yang dibuka oleh Bupati Sumba Timur. Balai TN MATALAWA membawa pesan-pesan konservasi dan penyelamatan lingkungan serta bahan-bahan promosi wisata untuk dibagikan kepada pengunjung pameran. (dpn/mtlw)

 

Sumber : Balai TN Manupeu Tanah Daru dan Liwangi Wanggameti

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Belum terdapat komentar pada berita ini