Hari Lingkungan Hidup dari Batas Ujung Negeri

Selasa, 05 Juni 2018

Putussibau. 5 juni 2018. Balai Besar Tana Bentarum menggelar Upacara Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia. Upacara yang dilaksanakan mulai pukul 07.30 ini dihadiri seluruh pegawai Tana Bentarum. Di Hadapan peserta upacara, Kepala Balai Besar selaku inspektur upacara dalam arahannya menyampaikan bahwa kunci untuk memgurangi sampah khususnya sampah plastik salah satunya menerapkan prinsip 3R dalam keseharian kita. “Penerapan sistem 3R (Reuse, Reduce, dan Recycle) menjadi salah satu solusi dalam menjaga lingkungan di sekitar kita yang murah dan mudah untuk dilakukan. If u can reuse it, Refuse it “ ujarnya.

Dia menambahkan bahwa tidak mungkin mewujudkan Indonesia bebas sampah jika masih ada ketiadaan komitmen masyarakat  “Indonesia tanpa sampah akan terwujud jika seluruh elemen berkomitmen dan melakukan langkah sinergi berkelanjutan.” pungkasnya.

Hari Lingkungan Hidup Sedunia (World Environment Day)  merupakan perayaan untuk menyerukan program pelestarian lingkungan,  diperingati setiap tanggal 5 Juni demi meningkatkan kesadaran global akan kebutuhan untuk mengambil tindakan lingkungan yang positif bagi kelestarian lingkungan. Hari Lingkungan Hidup diperingati sejak tahun 1972 dan ditetapkan oleh Majelis Umum PBB. Tahun ini, Hari Lingkungan hidup sedunia mengangkat Tema “Kendalikan Sampah Plastik”. Sampai saat ini permasalahan sampah plastik masih menjadi isu yang serius. Tema ini mengajak kita semua untuk berpartisipasi dalam mengurangi beban lingkungan akibat pencemaran plastik, langkah sekecil apapun yang kita lakukan untuk mengurangi penggunaan plastik akan sangat membantu kelestarian lingkungan.

Sumber : Balai Besar Taman Nasional Betung Kerihun dan Danau Sentarum

 

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Belum terdapat komentar pada berita ini