Buka Puasa Bersama BBKSDA Sumatera Utara

Senin, 04 Juni 2018

Medan, 4 Juni 2018. Menjalin Silaturahmi di bulan Ramadhan yang penuh dengan berkah, Balai Besar KSDA Sumatera Utara menggelar acara Buka Bersama pada hari kamis, 31 Mei 2018. Turut dihadiri Dinas Kehutanan Provsu, seluruh Kepala UPT Lingkup Kementerian Lingkungan Hidup Provsu, seluruh mitra Balai Besar KSDA Sumatera Utara dan seluruh karyawan /karyawati.

Acara buka bersama di awali dengan lantunan ayat suci Al-Qu’an yang dibawakan oleh Bapak Pahrul, S.Pdi yaitu surat Al-Baqarah ayat 185-186. Kemudian kata sambutan oleh Kepala Balai Besar KSDA Sumatera Utara Dr. Ir. Hotmauli Sianturi, M.Sc.For., “Walaupun berbeda agama kita tetap bisa saling menjaga dan menghargai di bulan Ramadhan ini” Ujarnya.

Ceramah Ramadhan dan do’a bersama yang disampaikan oleh Ustadz Drs. Zahirudin Nasution, MA. “Bulan Ramadhan , bulan yang terdapat didalamnya satu malam yang lebih mulia dari seribu bulan, bulan yang penuh ampunan. Bulan yang sangat dirindukan oleh umat islam, karena di bulan itu Allah melipat gandakan pahala semua ibadah. Bulan Puasa yang penuh dengan hikmah, dan semua Allah yang ciptakan, tidak ada yang sia-sia” jelasnya dalam ceramahnya. Beliau juga sempat bercerita tentang kehidupan sehari yang terkait dengan ibadah, salah satunya ketika semua mempunyai handphone android yang bisa searching atau menyimpan aplikasi Al-Qur’an dapat memudahkan kita membaca ayat-ayat Al-Qur’an dimana saja tanpa membawa Al-Qur’annya.

Selesai ceramah, tiba waktunya berbuka puasa. Berbuka di suguhi dengan diawali hidangan takjil dilanjut dengan shalat magrib berjamaah, setelah itu berbuka dengan hidangan yang telah disediakan. Acara berbuka puasa itu berjalan dengan lancar, semoga kita semua bisa mengikuti puasa ramadhan di tahun-tahun berikutnya dan menjaga silaturahmi sesama umat. (ade yunita)

Sumber : Balai Besar KSDA Sumatera Utara 

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini