Tim Resort Situgal TN Tesso Nilo dan Polsek Langgam Patroli dan Sosialisasi Karhutla

Senin, 04 Juni 2018

BASERAH, 01 JUNI 2018 – Tim dari Resort Situgal dan polsek Langgam laksanakan kegiatan patroli dan sosialisasi karhutla di kawaasan Resort Tesso Situgal ada Jumat, tanggal  01 Juni 2018. Kegiatan dilaksanakan oleh empat orang personil dari Resort Situgal didampingi oleh anggota dari Polsek Langgam.

Usai meninjau lokasi area bekas terbakar tersebut, Tim beserta anggota dari Polsek Langgam juga melakukan sosialissi keada masyarakat yang ditemui dari pondok ke pondok. Sembari lakukan sosialisasi, Tim TNTN dan Polsek membagikan brosur himbauan agar tidak melakukan pembakaran lahan dan hutan.

Setelah laksanakan sosialisasi kepada masyarakat, Tim melanjutkan patroli ke wilayah Sido Makmur Dusun Palabi Jaya, ditempat tersebut tim juga memasang spanduk serta membagikan brosur himbauan larangan membakar lahan dan hutan.  Berdasarkan keterangan dari ketua tim patroli dan sosialisasi Amir Hamzah , S.Hut, tidak ada ditemukannya titik api selama kegiatan dilaksanakan .

“Kegiatan Ground Check area bekas terbakar sudah rampung kita laksanakan, brosur dan spanduk juga sudah kita sebar dan pasang, selama patroli tidak ada kita temukan titik api, semoga untuk kedepannya kondisi senantiasa kondusif seperti ini”, ungkap Amir Hamzah , S.Hut Selaku dari ketua tim patroli dan sosialisasi.

 

Sumber : Balai Taman Nasional Tesso Nilo

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini