BBKSDA Jatim Rayakan Hari Lahir Pancasila ke 73

Jumat, 01 Juni 2018

Sidoarjo, 1 Juni 2018. Upacara Merayakan hari Lahir Pancasila bertujuan menguatkan kembali komitmen kita bersama untuk mengutamakan Pancasila sebagai panduan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Upacara dipimpin Inspektur Upacara Kepala Balai Besar KSDA Jawa Timur Dr. Nandang Prihadi, S.Hut, M.Sc yang diikuti Seluruh UPT Kehutanan Jawa Timur

Pancasila merupakan Hasil dari satu kesatuan proses yang dimulai dengan rumusan Pancasila tanggal 1 juni 1945 yang dipidatokan  Ir. Soekarno, Piagam Jakarta tanggal 22 Juni 1945, dan rumusan final Pancasila tanggal 18 Agustus 1945. Adalah Jiwa besar Pancasila Founding Fathers, para ulama dan pejuang kemerdekaan dari seluruh pelosok Nusantara sehingga kita bisa membangun kesepakatan bangsa yang mempersatukan kita. Komitmen pemerintah untuk penguatan Pancasila sudah jelas dan sangat kuat tidak ada pilihan lain kecuali kita harus bahu membahu cita-cita bangsa sesuai dengan Pancasila dan tidak ada pilihan lain kecuali seluruh anak bangsa harus menyatukan hati, pikiran dan tenaga untuk persatuan dan persaudaraan, serta perdamaian.

Dalam Peringatan Upacara Hari lahir Pancasila ke 73 tahun sambutan Presiden Republik Indonesia menyerukan supaya kiata saling bersikap santun, saling menghormati, saling toleran, dan saling membantu untuk kepentingan bangsa, saling bahu membahu, bergotong royong demi kemajuan Indonesia.

Sumber : Balai Besar KSDA Jawa Timur

 

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini