Memupuk Jiwa Korsa, Balai Besar TNBBS Gelar Buka Puasa Bersama

Kamis, 31 Mei 2018

Kotaagung, 30 Mei 2018. Upaya meningkatkan kualitas iman dan taqwa serta memupuk jiwa korsa, Balai Besar Taman Nasional Bukit Barisan Selatan (TNBBS) mengadakan kegiatan siraman rohani dan buka puasa bersama (30/5). Buka puasa bersama dihadiri pejabat struktural, pegawai Balai Besar TNBBS yang berdomisili di Kotaagung dan perwakilan pegawai dari lapangan.

Dalam siraman rohaninya, ustadz Al Wandi menyampaikan agar kita senantiasa bersyukur kepada Allah SWT. Sedangkan Kababes TN BBS dalam sambutannya menyampaikan agar kita senantiasa menjaga kekompakan karena kita bekerja sebagai tim yang besar. Kita harus saling mendukung karena tugas kita sangat berat sekaligus mulia yaitu menjaga keragaman hayati di salah satu hutan hujan tropis yang tersisa di bumi.

Di sela – sela acara buka puasa bersama, dilakukan komunikasi dan diskusi antara Kepala Balai Besar TNBBS Ir. Agus Wahyudiyono denga para mitra strategis Balai Besar TNBBS, antara lain WCS – IP, RPU YABI, Pili dan UNDP Tiger Project. “Di Bulan Ramadhan ini, saat kita menunaikan ibadah puasa, tidak menyebabkan kita lengah dan mengendurkan semangat bekerja bersama – sama. Justru bekerja dalam kondisi menunaikan ibadah puasa, insyallah pahala yang kita dapatkan berlipat ganda, dan Allah SWT memudahkan kita dalam mengemban tugas menjaga kelestarian TNBBS”, ujar Agus.

“Bekerja adalah ibadah dan setiap manusia adalah khalifah”

Sumber : Humas Balai Besar Taman Nasional Bukit Barisan Selatan

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Belum terdapat komentar pada berita ini