Begini Obrolan Santai Pengelolaan Kolaboratif SPB Balai TN. Aketajawe Lolobata

Rabu, 30 Mei 2018

Sofifi, 30 Mei 2018. Setelah melakukan kunjungan ke bangunan Suaka Paruh Bengkok (SPB) yang menjadi Role Model Balai Taman Nasional Aketajawe Lolobata di Desa Koli, Kecamatan Oba, Kota Tidore Kepulauan, Mehd (World Parrot Trust) dan Simon Purser (Wallacea Nature) melakukan diskusi terkait pengelolaan SPB di ruang Kepala Balai TNAL. Diskusi tersebut diikuti oleh Kepala SPTN Wilayah I dan Wilayah II, Koordinator SPB yang sekaligus Koordinator PEH, Fungsional PEH, Polhut dan tentu saja Kepala Balai TNAL, Muhammad Wahyudi.

Diskusi tersebut berisi seputar rencana kegiatan jangka panjang dan jangka pendek pada SPB. Rencana jangka panjang salah satu contohnya adalah pengelolaan gedung fasilitas umum yang disediakan bagi masyarakat sekitar untuk meningkatkan ekonomi produktifnya. Sedangkan rencana dalam jangka pendek antara lain menyelesaikan pembangunan bangunan prioritas seperti klinik dan kandang karantina dan mengisi gedung pusat informasi dengan bahan-bahan promosi yang informatif serta acara launching SPB dengan mengundang pejabat lingkup KLHK.

Selain itu rencana kunjungan petugas SPB ke Jurong Park di Singapura juga tidak luput dibahas. Bahwa pihak Wallacea Nature telah membantu menjembatani melalui komunikasi dengan Jurong Park sehingga kegiatan tersebut nantinya bisa dilaksanakan.

 

Sumber : Akhmad David Kurnia Putra - BTN Aketajawe Lolobata

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Belum terdapat komentar pada berita ini