Indahnya Berbagi di Dusun Pengekahan Daerah yang Berbatasan Langsung TN Bukit Barisan Selatan

Rabu, 30 Mei 2018

Belimbing, 27 Mei 2018Kepala Balai Besar Taman Nasional Bukit Barisan Selatan (TNBBS) Ir. Agus Wahyudiyono didampingi Kepala Bagian Tata Usaha Heru Rudiharto, S.Si.,M.P dengan difasilitasi  PT. Adhiniaga Kreasinusa (AKN) melaksanakan kunjungan ke Dusun Pengekahan Desa Way Haru Kecamatan Bengkunat Belimbing Kabupaten Pesisir Barat. Dusun pengekahan adalah bagian dari enclave Way Haru merupakan daerah yang berbatasan langsung dengan kawasan TNBBS.

Rangkaian kegiatan diawali dengan kunjungan ke SD 2 Way Haru. Rombongan Balai Besar TNBBS dan PT. Adhiniaga Kreasinusa disambut oleh Parade Picak Akod dan tarian daerah Sembah Penguton yang dibawakan siswasiswi SD 2 Way Haru dan SMP Satu Atap Bengkunat Belimbing. Pada kesempatan ini, Kepala Balai Besar TNBBS memberikan motivasi ke siswasiswi SD 2 Way Haru dan SMP Satu Atap Bengkunat Belimbing, agar tetap memiliki semangat yang tinggi walaupun mereka berada di Dusun Pengekahan yang jauh dari keramaian.

Kepala Sekolah Bpk. Mat Yani menyatakan bahwa keberadaan PT. Adhiniaga Kreasinusa sangat membantu dunia pendidikan di Dusun Pengekahan. “Perusahaan sangat membantu kami, di sekolah kami PNS hanya 1 orang, saya sendiri. Selebihnya tenaga pengajar merupakan perbantuan dari perusahaan yang statusnya diangkat menjadi karyawan tetap perusahaanKemudian banyak dari lulusan SMP kami yang disekolahkan oleh perusahaan ke tingkat yang lebih lanjut SMA dan perkuliahan melalui Program Beasiswa. Dan masih banyak lagi bantuan dari Perusahaan yang tidak dapat kami sebutkan satu per satu”, tutur Bpk. Mat Yani.

Rombongan Balai Besar TNBBS bersama PT. Adhiniaga Kreasinusa yang diwakili oleh Anton (Community Developmentmembagikan alat tulis dan makanan ringan untuk para siswa siswi SD 2 Way Haru dan SMP Satu Atap Bengkunat Belimbing.

Mendekati waktu berbuka puasa, rombongan menuju Masjid Pengekahan untuk mengikuti acara buka puasa bersama masyarakat Dusun Pengekahan. Acara buka puasa bersama ini juga dihadiri Bapak Tomy Winata.Pada kesempatan yang baik ini, di Bulan Ramadhan yang penuh berkah, mari kita jalin silaturahmi dengan tetangga kita, dalam hal ini Dusun Pengekahan merupakan tetangga terdekat dari TNBBS. Kami ucapkan terimakasih kepada PT. AKN yang telah memfasilitasi kegiatan ini”, kata Kepala Balai Besar TNBBS Ir. Agus Wahyudiyono.

Acara buka puasa bersama dilanjutkan dengan pemberian sembako bersubsidi, baju koko dan perangkat sholat dari PT. AKN untuk masyarakat pengekahan. Kami menyiapkan 150 paket yang akan diberikan untuk 135 KK yang ada di Dusun pengekahan. Kegiatan ini rutin setiap tahun dilakukan PT. AKN melalui Artha Graha Peduli, dan merupakan kepedulian PT. AKN pada masyarakat disekitar kami”, ujar Anton Community Development PT. AKN.

Sumber : Humas Balai Besar Taman Nasional Bukit Barisan Selatan

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini