BBKSDA Papua Barat Luncurkan SIWAS TSL

Rabu, 30 Mei 2018

Sorong, 30 Mei 2018. Bertempat di Hotel Mariat, Kota Sorong, Papua Barat, Balai Besar KSDA Papua Barat luncurkan aplikasi Sistem Pengawasan Peredaran Tumbuhan dan Satwa Liar (SIWAS TSL) di Provinsi Papua Barat pada Senin (28/5). Launching ini bertujuan untuk mensosialisasikan aplikasi online berbasis android tersebut kemasyarakat dan mitra kerja. Unsur yang terlibat dalam peluncuran diantaranya Otoritas Bandara, Otoritas Pelabuhan, Bea Cukai, Imigrasi, Karantina Pertanian, Karantina Ikan, Kepolisian, Mitra NGO/LSM, Mitra Tumbuhan dan Satwa Liar serta Media.

Aplikasi ini dapat dipergunakan berbagai pihak, cukup dengan menginstalnya. Fitur di dalamnya cukup lengkap; pengaduan, satwa dilindungi, gambar/foto satwa dilindungi, kuota TSL, realisasi kuota dan pengiriman TSL. Sistem ini dikembangkan mengingat adanya peningkatan pemanfaatan TSL khususnya satwa dilindungi.

Harapannya aplikasi ini dapat menjadi deteksi dini dan menambal keterbatasan SDM dalam pengawasan TSL dengan pelibatan stakeholder ungkap Kepala Balai Besar KSDA Papua Barat, R. Basar Manullang. Selain itu, dapat pula menjadi media edukasi dan penyadartahuan, tambahnya.

Sumber : Balai Besar KSDA Papua Barat

 

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini