Buka Bersma TNTN Bersama Anak Yatim

Senin, 28 Mei 2018

Pangkalan Kerinci, 28 Mei 2018. Sungguh luar biasa berkah bulan Ramadhan. Keluarga besar Balai Taman Nasional Tesso Nilo berkumpul di Kantor Balai Taman Nasional Tesso Nilo Jln. Langgam Km. 4, Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan. Kumpul-kumpul tersebut dilaksanakan pada hari Senin, 28 Mei 2018 dalam rangka berbuka puasa bersama seluruh pegawai dan staf.

Salah satu tujuan kegiatan berbuka puasa bersama adalah untuk mempererat silaturahmi dan kekompakan antar pegawai. Buka bersama TNTN diikuti oleh seluruh pegawai Balai TNTN, pegawai dari SPTN I Lubuk Kembang Bunga dan SPTN II Baserah.

Buka puasa bersama yang dilaksanakan rutin tiap tahunnya ini terlihat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, pada tahun ini Kepala Balai TNTN, Bapak Supartono, S.Hut, MP mengundang khusus anak yatim untuk ikut serta dalam pelaksaan buka bersama.

Belasan anak yatim yang diundang ke Balai TNTN  untuk melaksanakan buka puasa merupakan anak-anak yang dihadirkan dari panti asuhan As-Sobirin, Pangkalan Kerinci.

Menurut keterangan Kepala Balai TNTN, anak yatim sengaja diundang diacara buka bersama keluarga TNTN untuk menjadi pengingat bagi seluruh pegawai dan staf untuk peduli kepada sesama dan lebih mensejahterakan anak yatim.

“Memang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, tahun ini kita ajak anak-anak dari panti asuhan yang tidak jauh dari kantor Balai, gunanya supaya dibulan suci ini agar kita semua kembali ingat masih banyak para anak yatim yang membutuhkan uluran tangan kita, semoga doa kita untuk mereka, doa mereka untuk kita dihijabah oleh Allah SWT”, ungkap Kepala Balai TNTN Supartono, S.Hut, MP.

Sebelum memasuki azan maghrib dan berbuka puasa, seluruh pegawai dan keluarga serta para anak yatim diberi safari Ramadhan dari ustad penceramah yang merupakan dosen Universitas Islam Riau sekaligus aktifis lingkungan dari kota Pekanbaru, Dr. Efriadi.

Pada safari Ramadan menjelang buka puasa tersebut, beliau mengajak seluruh peserta buka puasa untuk senantiasa memanfaatkan bulan Ramadan yang hanya ada sekali dalam satu tahun dan tidak menyia-nyiakannya untuk melaksanakan ibadah Ramadan.

 

Sumber: Balai Taman Nasional Tesso Nilo

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Belum terdapat komentar pada berita ini