Diskusi Santai Kepala BBKSDA Jatim dengan Kader Konservasi di Jember

Minggu, 27 Mei 2018

Jember, 27 Mei 2018. Kepala Balai Besar KSDA Jatim (BBKSDA Jatim) melakukan kunjungan kerja ke wilayah Jember. Salah satu agenda Kepala Balai Besar pada hari Sabtu, 26 Mei 2018 adalah melakukan pertemuan dengan Kader Konservasi. Bertempat di aula Kantor Bidang KSDA Wilayah III, berbagai isu dibahas dan didiskusikan dengan santai dan guyub rukun dimana salah satu isu diskusi terkait temuan lapangan dari kegiatan. Kader konservasi mempresentasikan hasil kegiatan dengan BBKSDA Jatim di lereng Argopuro bagian selatan. Diskusi dilanjutkan mengenai kucing besar. Pada paparan, tim menyampaikan hasil dari pemasangan kamera trap, hasil wawancara dengan masyarakat dan hasil temuan jejak, cakaran serta kotoran satwa dilokasi.

Nandang Prihadi selaku Kepala BBKSDA Jatim menyampaikan bahwa para Kader Konservasi memiliki peran penting dalam kegiatan perlindungan satwa liar di Indonesia. Nandang berharap kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan bersama-sama dengan BBKSDA Jatim.

Dari hasil diskusi sementara dapat disimpulkan bahwa temuan dilokasi terindikasi dari jenis mamalia besar, dapat kemungkinan Macan tutul (Panthera pardus) atau jenis lain. Untuk memastikan jenis satwa perlu dilakukan penelitian yang mendalam serta melakukan kerjasama dengan para ahli.

Sumber : Dheny M - Polhut Muda Balai Besar KSDA Jawa Timur

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Belum terdapat komentar pada berita ini