Sosialisasi Pencegahan Kebakaran Hutan dan Pengajian

Jumat, 25 Mei 2018

Semarang, 25 Mei 2018. BMKG dalam edarannya menyampaikan bahwa pada bulan april hingga september 2018 Indonesia memasuki musim kemarau. Dalam usaha untuk menjaga hutan agar tidak terjadi kebakaran hutan, Balai Taman Nasional Gunung Merbabu (TNGMb) di bulan Ramadhan ini melakukan sosialisasi pencegahan kebakaran hutan dan pengajian di dusun Pulihan, Desa Tajuk, Kec. Getasan. Sekitar 200an masyarakat dusun yang berada di pinggir kawasan TN. Gunung Merbabu mengikuti kegiatan ini yang dilaksanakan di masjid Baitussajidah (25/8).

Kepala Balai TN Gunung Merbabu Ir. Edy Sutiyarto dalam sambutannya mengajak masyarakat untuk tidak melakukan kegiatan yang dapat menyebabkan kebakaran hutan seperti buang sisa rokok, buka lahan dengan membakar hutan ataupun membuat arang dalam hutan.

Adapun pengajian disampaikan oleh ustad Miftahuddin dari Boyolali bahwa alam ini harus dijaga karena sudah menjadi fitrah manusia untuk menjaga titipan Allah ini dan kerusakan alam yang dilakukan oleh manusia pada dasarnya akan menyebabkan kehancuran manusia itu sendiri. Kegiatan ini diakhiri dengan buka bersama masyarakat dusun Pulihan.

Sumber : Balai Taman Nasional Gunung Merbabu

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini