Tim Resort Air Sawan Dan Bagan Limau Lakukan Kegiatan Pembinaan Habitat

Jumat, 25 Mei 2018

Lubuk Kembang Bunga, 25 Mei 2018. Berupaya agar kawasan hutan TNTN mampu mendukung bagi habitat satwa liar, Tim Resort Air Sawan dan Resort Bagan Limau laksanakan kegiatan pembinaan habitat selama 5 (lima) hari penuh pada tanggal 22 hingga 26 Mei 2018 mendatang. Kegiatan pembinanan habitat tersebut dilaksanakan di kawasan Resort Air sawan-Lancang Kuning oleh 5 (lima) orang personil dari TNTN dan dibantu oleh 5 (lima) orang buruh.

Pembinaan habitat diawali dengan menentukan calon lokasi pembinaan oleh tim. Setelah menemukan lokasi, tim bersama para buruh lakukan kegiatan pembinaan dengan cara menanam tanaman yang merupakan tanaman pendukung peningkatan populasi satwa liar.

Bibit tanaman yang digunakan untuk kegiatan pembinaan habitat tersebut merupakan bibit yang diambil dari hasil usaha pembibitan kelompok binaan TNTN yakni PERBANI (Perempuan Batang Nilo). Menurut ketua tim pembinaan habitat Bapak Asari,“Pengambilan bibit tanaman melalui kelompok PERBANI merupakan upaya mendukung program Balai TNTN dalam hal pemberdayaan masyarakat, dan memajukan usaha persemaian milik PERBANI”.

Dibantu oleh cuaca yang mendukung dikarenakan hujan, Kegiatan pembinaan habitat yang sudah berjalan selama 4 (empat) hari dikatakan oleh Asari sudah dalan 80 persen selesai dan berjalan sebagaimana yang direncanakan, diprediksi kegiatan pembinaan habitat penanaman tersebut akan rampung pada hari ke lima.

“Sudah kita selesaikan sekitar 80 persen, dan akan dirampungkan esok hari, harapannya nanti pembinanan habibat ini memang akan dukung dan tingkatkan populasi satwa liar yang berada di TNTN” ujar Kepala Resort Lancang kuning sekaligus ketua tim Asari.

 

Sumber : Balai Taman Nasional Tesso Nilo

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini