Tim Resort Air Hitam-Bagan Limau Lakukan Pendataan Libatkan Masyarakat

Rabu, 23 Mei 2018

Bagan Limau, 23 mei 2018. Usai laksanakan ibadah sholat tarawih, Tim Resort Air Hitam dan Bagan Limau lakukan pendataan terbuka pengguna lahan didalam kawasan Balai Taman Nasional Tesso Nilo (BTNTN) bersama dengan masyarakat yang tinggal menetap di Pondok Kempas. Pendataan terbuka pengguna lahan tersebut dilaksanakan di Mesjid Al-Falah yang berada di Pondok Kempas.

Pendataan terbuka pengguna lahan di Resort Air Hitam dan Bagan Limau merupakan upaya pendataan lanjutan oleh TNTN yang telah dilakukan di Desa Bagan Limau pada tahun 2017, dimana saat ini dilanjutkan pendataan terhadap masyarakat pengguna lahan di wilayah Pondok Kempas Desa Lubuk Tinggal - INHU.

Delapan orang Tim dari Resort Air Hitam dan Bagan Limau memulai pendataan terbuka pengguna lahan denagn membangun silaturrahmi dan diskusi terbuka dengan lebih kurang 70 orang masyarakat yang hadir.

Berdasarkan keterangan dari salah satu Polisi Hutan TNTN Elan Maulan Nurjaman, S.Hut yang ikut mendata, Tim dari TNTN dan masyarakat telah sepakat bahwa masyarakat mendukung penuh pelaksanaan pendataan secara terbuka dan siap menyerahkan data-data mereka kepada tim pendataan. Menurutnya juga, masyarakat bersama pihak TNTN siap untuk berkolaborasi menjaga hutan, mencegah kebakaran hutan, dan lahan serta bersedia mengikuti program-program yang akan dilahirkan oleh Balai TNTN.

“Masyarakat yang kita ajak duduk bersama usai tarawih tadi untuk lakukan pendataan, tidak menolak dan bersedia berpartisipasi mengumpulkan data. Tidak Cuma itu, oelh masyarakat kita juga mendapat dukungan dan diminta untuk menegakkan hukum terhadap para pemodal yang menguasai lahan Kawasan TNTN, Dukungan dari masyarakat ini nantinya akan buat juga dalam bentuk menyatakan sikap secara tertulis dalam surat pernyataan masyarakat”, ungkap Ahmad Gunawan, S.Hut.

 

Sumber : Balai Taman Nasional Tesso Nilo

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini